Sekelompok OTK Lempar Batu di Asrama Putri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, telah terjadi aksi penyerangan yang dilakukan oleh orang yang tidak diketahui terhadap asrama putri Bolaang Mongondow yang bertempat di Jalan Dua Susun Kel Heledulaa Utara Kec Kota Timur Kota Gorontalo, Minggu 02 April 2017 pukul 20.45 Wita.

Kronologi kejadiannya, menurut keterangan dari saksi yang berada di TKP telah datang sekelompok orang yang tidak diketahui identitasnya ke asrama putri yang di maksud dan langsung melakukan pengepungan, serta penyerangan dengan melemparkan sebuah kursi kearah jendela depan asrama yang mengakibatkan jendela asrama tersebut pecah.

Menurut keterangan dari salah satu penghuni asrama bahwa penyerangan tersebut buntut dari kejadian hari sabtu tanggal 01 April 2017 di asrama Putri Bolaang Mongondow yang mana salah satu anak komplek JDS Kel. Heledulaa Utara Kec. Kota Timur Kota Gorontalo yang diketahui bernama Lk. Icong masuk kedalam asrama putri yang pada saat itu anak-anak asrama sedang berada di depan asrama, sehingga anak-anak asrama merasa tidak senang dengan perilaku Lk.Icong yang masuk asrama tanpa permisi.

Kemudian Lk.Rizki Anggota Brimobda Gorontalo yang kebetulan pada saat itu berada di Asrama Putri Bolaang mongondow menegur Lk.Icong dengan kata-kata “kalau masuk kedalam, baku tanya dengan kita-kita yang ada diluar, kita-kita ini bukan binatang” (Kalau mau masuk ke dalam Tanya dulu sama orang-orang yang ada diluar, kami ini bukan binatang) ujarnya kepada Lk. Icong.

Mendengar kata-kata tersebut, Lk. Icong langsung keluar dari Asrama tersebut, kemudian kejadian tersebut berkelanjutan tadi pada Pukul 20.00 Wita yang mana Lk. Icong merasa tidak senang dengan perilaku Lk. Rizki Anggota Brimob yang menegurnya kemarin, sehingga Lk. Icong bersama satu orang temannya datang ke Asrama tersebut dan langsung menemui temannya Lk. Iki yang tinggal dalam Asrama tersebut.

Melihat temannya datang, Lk. Iki mengatakan “tidak usah bikin ribut di sini, nanti kita yang mo kase baku minta maaf ngana dengan Rizki”. Tidak lama kemudian Lk. Icong mendatangi Lk. Rizki dengan mengatakan (bagaimana mo baku minta maaf atau ngana pemau bagaimana), melihat hal tersebut Lk.Rizki menghindari dengan keluar asrama, namun Lk. Icong mengejarnya dengan mengajak berkelahi kepada Lk. Rizki, namun Lk. Rizki berusaha membela diri dari Lk. Icong.

Kemudian Lk. Icong langsung pergi, tidak lama kemudian anak-anak komplek JDS yang sekitar 20 orang yang merasa tidak senang dengan temannya dipukuli oleh Lk. Rizki langsung mendatangi Asrama Putri dengan mencari Lk. Rizki namun Lk.Rizki sudah keluar meninggalkan Asrama sehingga kemarahan mereka dilampiaskan dengan memecahkan kaca-kaca jendela asrama.

1

Selanjutnya, tindakan kepolisian ialah dengan mengundang pihak penghuni Asrama dan tokoh masyarakat yang berada disekitar JDS oleh Kasat Reskrim di Polres Gorontalo Kota untuk menyelesaikan masalah secara bersama-sama dan untuk menghindari terjadinya permasalah yang akan berkelanjutan.

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password