Kami Gigih Mengusir Pungli Rekrutmen Calon Anggota

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Senin (03/04/2017) Markas Besar Kepolisian RI tak main-main untuk membersihkan rekrutmen anggota Polri dari praktik suap dan pungutan liar. Kepala Biro Penerangan Markas Besar Polri, Brigadir Jenderal Rikwanto mengatakan pihaknya tak segan-segan untuk memberikan sanksi tegas kepada anggota yang terlibat pungli dan suap.

Dia selalu menekankan bahwa Polri selalu mengedepankan prinsip dasar penerimaan anggota, dengan bersih, transparan, akuntabel, dan humanis (betah). Sehingga praktik suap dan pungli dalam penerimaan calon anggota Polri tegas dilarang.

“Kami sudah gigih untuk mengusir, mengumumkan penerimaan anggota Polri, yang dari rekutmen itu, mencoba jangan coba ada sebuah penyebab ataupun pungli,” kata Brigadir Jenderal Rikwanto saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan.
Menurut Brigadir Jenderal Rikwanto, demi mewujudkan penerimaan anggota Polri yang transparan, panitia bahkan telah disumpah. “Makanya peserta juga disumpah panitia, juga disumpah artinya apa memang kita bersih-bersih itu buktinya kan ada beberapa kali kita menangkap tangan internal di kepolisian untuk hal-hal yang bersifat pungli, terakhir Brotoseno yaitu kita tangkap juga termasuk hal ini,” papar Brigadir Jenderal Rikwanto .

Sebelumnya Brigadir Jenderal Rikwanto sudah menegaskan larangan pungutan terhadap rekruitmen anggota Polri. Karena pada prinsipnya Polri selalu mengedepankan prinsip dasar penerimaan anggota, dengan bersih, transparan, akuntabel, dan humanis (betah).

Penulis : Sahat

Editor  : Umi Fadilah

Publish : Sendy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password