Polsek Purwojati Banyumas Melalui Patroli Blue Light Cegah Gangguan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kanit Binmas bersama dengan anggota Bhabinkamtibmas dan Sabhara melaksanakan kegiatan rutin patroli dan sambang di wilayah hukum Polsek Purwojati, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah, Sabtu (1/4-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwojati AKP Hartoyo mengatakan bahwa pelaksanaan blue light patrol dengan maksud untuk mencegah ruang gerak dan celah bagi orang yang berniat melakukan tindak kriminal. Polsek Purwojati melaksanakan patroli pada jam rawan disaat warga masyarakat sudah lelah beraktifitas dan beristirahat.

“Patroli menyambangi pos kampling untuk memberikan semangat kepada petugas ronda yang telah ikut menjaga keamanan lingkungan juga para penjaga kantor pemerintahan,gedung sekolah serta bank memberi motivasi kepada penjaga malam untuk selalu siap siaga dan waspada menjaga tempat yang menjadi tanggungjawabnya serta lingkungan sekitarnya.”, papar Kapolsek.

Dengan semangat untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, anggota patroli juga menyusuri pemukiman penduduk dan menyambangi masyarakat yang masih terjaga untuk memberikan pesan kamtibmas agar masyarakat ikut berpartisipasi terhadap kamtibmas khususnya lingkungan masing-masing. Tidak lupa petugas dalam berpatroli selalu manyalakan lampu rotator/blue light agar terlihat bahwa petugas selalu siap siaga dan terlihat ditengah-tengah masyarakat.

“Dengan patroli blue light rutin diharapkan situasi kamtibmas wilayah Purwojati selalu dalam keadaan aman tertib dan kondusif.”, tandasnya.

Penulis : Nugroho SB Humas Polsek Purwojati

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password