Kapolsek Biak Kota Melakukan Sosialisasi Penerimaan Polri Melalui Kepala Desa

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Kepala Kepolisian Sektor Biak Kota Kompol Irfan Rumasoreng melakukan sosialisasi penerimaan Polri TA 2017 melalui para Kepala Desa di wilayah hukumnya yaitu Distrik Biak kota dan Distrik Samofa. Senin (3/4/2017)

Sosialisasi yang dilaksanakan di kantor Polsek Biak Kota dihadir Sebanyak 23 Kepala Desa dan juga dihadiri oleh Wakapolsek Ipda Iwan Urbinas.

IMG_9577-864x576

Dalam sosialisasinya, Kapolsek menghimbau para kepala desa untuk mencari pemuda-pemudi dikampungnya yang berminat untuk ikut tes rekruitmen calon anggota Polri TA 2017.

“Saya harapkan para Kepada Desa dapat lebih aktif menginformasikan kepada warganya yang mempunyai niat ingin mengabdi kepada Negara melalui Institusi Kepolisian, bahwa saat ini sudah terbuka pendaftaran. ” ujar Kapolsek

Dari pertemuan tersebut banyak kepala desa yang proaktif dan langsung menanyakan berbagai hal yang menjadi persyaratan yang harus disiapkan dalam penerimaan itu.

Selain itu Kapolsek juga menjelaskan secara rinci tentang persyaratan yang harus dipersiapkan dan dipenuhi dalam perekrutan calon anggota Polri. Disampaikan pula bahwa untuk memudahkan para pendaftar, Panitia juga telah menyiapkan posko pendaftaran online di Polres Biak Numfor yang diawaki oleh personil Polwan dan Polki remaja untuk membantu para calon yang mengalami kesulitan dalam melakukan pendaftaran online.

“Berbagai persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya tinggi badan, batas nilai minimal dan batas umur, serta melakukan pendaftaran secara online melalui website www.penerimaan.polri.go.id. “jelas Kapolsek.

IMG_9581-864x576

Dari data yang di dapatkan humas melalui pabanrin Polres Biak Numfor bahwa, sampai dengan tanggal 3/4/2017 telah terdaftar 33 calon Brigadir dan 25 calon tamtama yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti tes rekruitmen.

Menurut sumber dari salah satu panitia penerimaan menyampaikan bahwa banyak dari pendaftar calon brigadir yang tidak memenuhi syarat seperti umurnya telah lewat dan juga karena nilainya kurang dari standar ketentuan.

Bagi calon Brigadir yang sudah tidak mememuhi syarat, disarankan oleh panitia untuk ikut lagi mendaftar sebagai calon tamtama Polri.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password