Bhabinkamtibmas Sukoharjo Raih peringkat Pertama Pelaporan E Bhabin

Tribratanews.polri.go.id.com, Sukoharjo – Bhabinkamtibmas Polsek Grogol Sukoharjo Aiptu Joko Sutarto mendapatkan penghargaan dari Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano S.IK di Halaman Mapolres, Senin (03/03/2017). Penghargaan diberikan lantaran Aiptu Joko Sutarto selaku Bhabinkamtibmas Polsek Grogol mendapatkan peringkat pertama tingkat Polda Jawa Tengah dalam pelaporan E Bhabin.

Saat dimintai keterangan terkait prestasinya yang menjadi juara satu dalam pelaporan E Bhabin Aiptu joko Sutarto menjelaskan, untuk memperoleh poin terbanyak yang menjadikan saya mendapatkan peringkat pertama dalam pelaporan E Bhabin. Dengan sering melakukan program dari Bhabinkamtibmas itu sendiri seperti pemberian penyuluhan kepada masyarakat, selalu melaksankan DDS (Door to Door System), dan pastinya melaporkan setiap kegiatan yang dilakukan di masyarakat.

“Ini merupakan dedikasi saya terhadap Kepolisian dan semangat bekerja keras yang sangat tinggi untuk menjaga situasi kamtibmas dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan di lingkungan tempat tingal masing masing,” kata Aiptu Joko Sutarto.

Prestasi yang didapat oleh Aiptu Joko Sutarto tak jauh dari apa yang selalu dilakukan oleh seorang anggota Bhabinkamtibmas yang mempunyai peranan membina masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas. Selain itu juga selalu hadir dalam setiap kegiatan yang digelar oleh masyarakat dan memberikan informasi informasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kegiatan yang mengantarkan saya mendapatkan peringkat pertama dalam pelaporan E Bhabin adalah dengan selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat di situ saya mendapatkan poin, selain itu point terbanyak saya juga saat memberikan sosialisasi tentang pembuatan sim dan pemberian penyuluhan di Rumah Sakit,” ucap Joko Sutarto.

Lebih lanjut Joko Sutarto mengharapkan kepada anggota Bhabinkamtibmas lainya untuk bisa mengikuti jejaknya yang bisa mendapatkan peringkat pertama dalam pelaporan E Bhabin.

“Saya sebagai senior akan memberikan ilmu yang kita punya kepada anggota Bhabinakmtibmas lainya,” paprnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password