Unjuk Rasa Elemen FPW di Depan Kantor Gubernur DKI Jakarta

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Senin (3/4/2017)

Pukul 09.00 Wib bertempat di depan Balaikota DKI Jakarta Jalan M. Merdeka Selatan, Gambir Jakarta Pusat telah berlangsung aksi unjuk rasa yang mengatasnamakan dari Forum Pemersatu Warga, dengan jumlah massa aksi sekitar 100 orang, pimpinan Supardijono dan Atje.

Adapun tuntutan melakukan aksi unjuk rasa adalah meminta pekerjaan proyek Citra Tower Kemayoran ditutup karena dinilai merusak lingkungan hidup dan berkurangnya ketersediaan sumber air tanah.

Dalam aksinya tersebut massa aksi selain melakukan orasi-orasinya secara bergantian diatas mobil sound sistem juga menggelar spanduk atau poster yang bertuliskan antara lain Kembalikan Air Kami, Tolak Pembangunan Citra Towers Kemayoran, Kembalikan Air Kami, Atas nama warga segel !!! Proyek Citra Tower Kemayoran dan spanduk yang bertuliskan Tutup Proyek Citra Tower atau Penuhi Janjimu. Para pengunjuk rasa juga membawa alat peraga berupa Bendera Merah Putih dan Bendera Elemen Aksi.

Adapun jumlah kekuatan pengamanan Kepolisian berjumlah 109 personil, yang dipimpin oleh Kompol Warsito (Kanit Sabhara Polsek Metro Gambir).  Polsek Metro Gambir dengan jumlah personil sebanyak 5 personil, dipimpin Kompol Warsito, Sabhara Polda Metro Jaya dengan jumlah 100 personil, dipimpin Ipda Putu Novi, IPP Polres Jakarta pusat dengan jumlah 2 personil, dipimpin oleh Iptu Samsul dan jumlah personil Provost Polres Jakarta Pusat dengan jumlah 2 personil, dipimpin Aiptu Eko.

Kegiatan aksi unjuk rasa berlangsung aman, tertib, lancar dan situasi berjalan dengan kondusif.

Penulis : Suyatno

Editor : Umi Fadilah

Publish : Hotmauli

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password