Polsek Purwokerto Selatan Banyumas, Gelar Operasi Cipta Kondisi Antisipasi Narkoba

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Polsek Purwokerto Selatan, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mengadakan Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan pada malam hingga dini hari, Minggu (2/4-2017).

Kegiatan Operasi Cipta Kondisi dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Purwokerto Selatan AKP Sugeng Rikustowo dengan sasaran kendaraan besar (Truk besar) dan sepeda motor.

Hal ini dilakukan guna mencegah masuk barang-barang haram/Narkoba yang akan masuk dan beredar di wilayah hukum Polres Banyumas pada umumnya dan Polsek Purwokerto pada khususnya.

WhatsApp Image 2017-04-02 at 13.34.59

Karena disinyalir banyak barang-barang haram seperti Sabu yang beredar diwilayah Banyumas dengan cara barang-barang tersebut di taruh bersamaan dengan muatan besar seperti truk.

Kendaraan truk bermuatan banyak dan besar biasanya tidak disentuh oleh petugas. Kali ini petugas Ops Cipkon sengaja menggeledah truk-truk yang bermuatan banyak .

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Selatan Kompol Chalid Mawardi, S.H menyampaikan bahwa kegiatan operasi yang dilakukan dengan membuka menggeledah semua truk yang mlintas yang bermuatan berat intuk di adakab penggeledahan. “Tidak bersikap arogan melainkan tetap santun dan humanis.”, papar kapolsek.

Dalam Opersi Cipkon ini juga diperiksa sepeda motor guna mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor.

Penulis : Rena Humas Polsek Purwokerto Selatan

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password