Polsek Purwokerto Timur Banyumas, Amankan Kegiatan Donor Darah

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – “Setetes darah anda menyelamatkan ribuan nyawa manusia”. Demikian antara lain slogan dari PMI yang bertujuan memotivasi atau menggugah semangat setiap orang untuk peduli kepada sesama dengan sukarela menyumbangkan darahnya.

Bertempat di halaman Gor Satria Purwokerto Jl. Prof. Soeharso Purwokerto Timur, anggota Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah dipimpin oleh Kanit Intelkam Polsek Purwokerto Timur AKP H. Sumadi telah melaksanakan pengamanan kegiatan donor darah, Minggu (2/4-2017).

Acara donor darah yang bertajuk “Ngeblend No Fear ” itu diselenggarakan oleh Bintang Toedjoeh bekerjasama GSI Extra Joss diikuti kuurang lebih 500 orang pengunjung.

Aris Nuryaman selaku penanggungjawab kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan donor darah di Gor Satria dilaksanakan serentak di 84 kota seluruh Indonesia dengan target 50.000 (lima puluh ribu) kantong darah dan pelaksanaan dalam 1 hari di Purwokerto ini paling tidak bisa mendapatkan 300 kantong darah.

Bagi pengunjung yang mendonorkan darahnya diberikan sebuah bingkisan yang berisi 2 botol kecil minuman Extra Jos, makanan kecil dan kaos. Juga diberikan kartu undian doorprice dengan hadiah 1 (satu) unit spd motor N Max dan beasiswa senilai 20 juta dan 10 juta.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K melalui mengatakan kegiatan donor darah ini hanya sehari di Purwokerto itupun tidak sampai sore mulai pukul 07.00 s/d 13.00 wib, karena sore harinya Gor Satria akan dipergunakan untuk acara sepak bola Suratin Cup. Karena itu silahkan bagi para pengunjung yang ingin bershodaqoh menyumbangkan darahnya langsung mendaftar saja.

Penulis : Andi Humas Polsek Purwokerto Timur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password