LANJUTAN OLAH TKP KEBAKARAN GEREJA KHATOLIK ST ANTONIUS BUMIWONOREJO : Tim Labfor Wilayah Timur Polda Sulsel Lakukan Olah TKP

img-20161227-wa0560

Polres Nabire Papua – Bertempat di Gereja Kahtolik ST Antonius Bumi Wonorejo Nabire, dilakukan kegiatan lanjutan Olah TKP Kebakaran, Selasa (27/12/16) pagi.

Lanjutan Olah TKP Kebakaran Gereja Khatolik ST Antonius oleh tim Labfor Wilayah Indonesia Timur Polda Sulsel AKBP Drs. KARTONO dan Kompol Supriedi Hasugian,ST yang didamping oleh Waka Polres Nabire Kompol Irwan Sunuddin, SIK, Kasat Reskrim AKP Helmy Tamaela, SIK, KBO Reskrim Ipda Petrus Paranoan, Kanit Regident Aiptu Albidin, S.Hi, dan Katimsus Aiptu Harun S.Rasid, Serta anggota Reskrim, Timsus, dan Piket Intelkam.

img-20161227-wa0563

Dari Tim Labfor setelah mempelari Gambar awal sebelum Gedung Gereja terbakar melalui Foto dan langsung mengamati puing-puing bekas kebakaran dititik awal penempatan Kandang Natal pada saat Ibdah Malam Kudus (24/12).

Setelah mengamati Puing-puing bekas terbakar, langsung dibersihkan dengan cara menyemprotkan air melalui Mobil Water Canon sehingga langsung didapati Puing-puing bekas terbakar yang menempel pada lantai Gereja.

Kemudian mendapati puing-puing bekas kebakaran yang menempel pada lantai, sehingga diambil oleh Tim Labfor untuk di jadikan Sample barang bukti yang akan di teliti di Laboratorium Forensik Polri Makassar untuk mengetahui Penyebabnya sample tersebut terbakar.

Tim Labfor AKBP Drs.Kartono melakukan Koordinasi bersama Waka Polres Nabire Kompol Irwan Sunuddin, SIK sedangkan Tim Labfor Kompol Supriedi Hasugian,ST melakukan koordinasi kepada masyarakat yang dijadikan saksi pada saat terjadinya kebakaran Gereja.

Untuk hasil Laboratorium akan di beritahukan kembali paling lambat 1 sampai 2 Minggu untuk dilakukan Penelitian yang lebih detail di Laboratorium Forensik Polri Wilayah Indonesia Timur Makassar.

Selama kegiatan olah TKP, berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali. [Humas Res Nabire/el]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password