Asah Kemampuan, Buser Polres Minsel Gelar Latihan Menembak

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Tim Buru Sergap (Buser) Satuan Reserse Krimininal Polres Minahasa Selatan menggelar latihan menembak yang diikuti oleh seluruh personil internalnya, Minggu (2/4/2017), bertempat di lapangan tembak Mobongo, Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan.

Kegiatan latihan menembak ini dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Iptu M. Nandar, SIK, didampingi Komandan Tim (Dantim) Buser Iptu Duwi Galih, SIK.

“Latihan menembak menggunakan senjata api jenis revolver ini dalam rangka mengasah kembali kemampuan personil dalam penggunaan senjata secara cepat, tepat, terampil dan terukur,” ungkap Kasat Reskrim.

Sementara itu Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa keterampilan menembak merupakan salah satu skill individu yang harus dimiliki oleh personil polisi dalam upaya memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Khususnya bagi personil polisi yang bertugas dilapangan harus memiliki kemampuan perorangan salah satunya adalah keterampilan dalam penggunaan senjata api. Olehnya, latihan menembak ini penting dilakukan untuk lebih meningkatkan kualitas anggota dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari yang bersifat preventif dan represif sebagai upaya penegakkan hukum guna memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat,” jelas Kapolres.

Penulis: Pri/Neksen
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password