Sebulan, Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya Tembak 17 Penjahat dan Satu Tewas

Tribratanews.polri.go.id : Poldajatim – Periode kedua pembentukan Tim Anti Bandit kembali menunjukkan keberhasilan yang tidak bisa dianggap remeh. Dalam waktu sebulan, terhitung sejak 3 Maret hingga 3 April 2017, Tim Anti Bandit Sat Reskrim Polrestabes Surabaya berhasil ungkap 92 kasus kejahatan melibatkan 45 pelaku dan mengamankan berbagai macam barang bukti.

Dalam 92 kasus yang berhasil diungkap, perinciannya antara lain : Curas 6 kasus, Curat 28 kasus, Curanmor 54 kasus, Sajam dan Senpi 2 kasus, Bawa lari anak 1 kasus dan Farmasi 1 kasus. Sedangkan untuk jumlah tersangka 45 orang terdiri dari, Laki-laki 40 orang dan Perempuan 5 orang.

Dalam memerangi kejahatan jalanan, Tim Anti Bandit melakukan tindakan tegas dengan tembak kaki 17 penjahat, tembak mati 1 orang. Untuk tersangka yang ditembak mati pada Kamis, (30/3/2017) sekitar pukul 02. 30 Wib bernama Dayat.

Pelaku saat itu baru saja melakukan pencurian kendaraan bermotor di Jl. Simo Kwagean Buntu Kidul 5-B,Sawahan Surabaya.

“Ini adalah keberhasilan Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya di periode kedua setelah dibentuk pada bulan Februari lalu. Untuk kali ini petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak mati pelaku kejahatan jalanan karena membahayakan nyawa korbannya dan juga petugas,” kata Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Mohammad Iqbal, Minggu (2/4/2017).

Masih kata Iqbal, diharapkan dengan adanya Tim Anti Bandit ini, kota Surabaya akan menjadi lebih aman dan masyarakat merasa terayomi dari tidak pelaku 3C (Curas, Curat dan Curanmor).

“Hari ini secara simbolis juga kita kembalikan motor yang dicuri oleh pelaku kepada pemiliknya yang sah,” tandas Iqbal.

Dari ungkap kasus periode kedua ini Tim Anti Bandit berhasil mengamankan barang bukti berupa, kendaraan roda empat sebanyak 4 unit, roda dua 16 unit, handphone 9 unit, sajam 3 bilah, senpi 4 pucuk, amunisi 66 butir, kunci model T 4 buah, STNK 9 Lembar, linggis 2 buah, parfum 196 botol, farmasi 199 botol dan susu 27 dos, ujar Kombespol Mohammad Iqbal.

Penulis      : M.Sholeh

Editor        : Umi Fadhilah

Publish      : M.Sholeh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password