Terima Gelar Adat Minangkabau, Kapolri : Terimakasih Masyarakat Sumbar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A, Ph.D beserta istri, secara resmi menerima gelar kehormatan Sangsako Adat Minangkabau, Minggu (2/4) malam di Mapolda Sumbar.

Gelar yang disandang oleh Kapolri ialah Sutan Rajo Paga Alam, sedangkan untuk istri beliau yakni Siti Linduang Alam.

IMG_20170403_005300

Jenderal bintang empat ini mengatakan sangat berterimakasih kepada masyarakat Sumbar yang telah memberikan gelar kehormatan kepadanya.

Baca berita terkait : Gelar “Sutan Rajo Paga Alam” Resmi Disandang Jenderal Polisi Tito Karnavian

“Saya beserta istri sangat terharu dan berterimakasih kepada kaum Suku Sikumbang Kamang Mudiak secara khusus, dan masyarakat Sumbar umumnya atas pemberian gelar ini”, ujar Kapolri.

Secara pribadi Jenderal Polisi Tito Karnavian sangat bangga dengan masyarakat Minangkabau, karena pada umumnya orang Minang suka merantau.

Baca berita terkait : Kapolda Sumbar sambut Kedatangan Kapolri dan Rombongan di BIM

Orang nomor satu di Polri ini juga memberikan candaan terkait rumah makan Padang. “Didaerah manapun diluar Sumbar sampai diluar Negeri ada Rumah makan Padang, tapi cuma di Padang yang tidak ada Rumah makan Padangnya”, canda Kapolri yang disambut gelak tawa para hadirin dan tamu undangan.(*).

Penulis : R. Fauzi
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password