Cegah Kejahatan dan Kecelakaan , Polisi Perairan di Kota Tegal Periksa Dokumen Milik Kapal

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Satuan Polisi Perairan Polres Tegal Kota bersama personel BKO Ditpolair Polda Jateng melaksanakan kegiatan patroli perairan dengan menggunakan Kapal Patroli KP IX-1003 diperairan laut jawa wilayah hukum Polres Tegal Kota.

“Secara intensif langkah ini terus kita gelar, guna mencegah aksi kejahatan dan gangguan kamtibmas diwilayah perairan,” Kata Kapolres Tegal Kota, AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE melalui Kasatpolair, AKP Riyanto, SH, Minggu (02/04/2017).

BeautyPlus_20170402221433_saveMenurutnya dalam patroli kali ini, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen kapal penangkap ikan. Selain dokumen kapal, pemeriksaan juga dilakukan terhadap anak buah kapal dan barang muatan di kapal tersebut.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan, kami sampaikan juga penyuluhan dan pembinaan kepada para nakhoda dan ABK kapal untuk menjaga keselamatan serta mencegah segala bentuk tindak kriminalitas.

Selain pengawasan, langkah ini juga untuk menekan terjadinya kecelakaan dilaut. Sementara sampai dengan saat ini, kapal-kapal yang kita periksa masih memenuhi syarat untuk berlayar, ” pungkasnya.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password