Ketulusan Polisi Saat Membantu Penumpang Turun Dari Kapal

Tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Ipda Abdulah Hasibuan Kanit Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan pengamanan dan pelayanan masyarakat terhadap kedatangan para penumpang kapal tradisional yang tiba dari Kepulauan Seribu pada hari Minggu tanggal 2 April 2017 pukul 16.00 wib di Dermaga Kaliadem Muara Angke Penjaringan Jakarta Utara.

index
Pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok tidak hanya semata-mata menjaga para penumpang yang akan naik ke atas kapal atau yang akan turun dari kapal melainkan punya kewajiban juga untuk membantu memberikan pelayanan pada masyarakat agar mudah dan tidak mengalami hambatan turun dari kapal tradisional.

Seperti terlihat Ipda Abdulah Hasibuan saat memberikan bantuan anak kecil turun dari kapal, dan para penumpang yang lain dipandu untuk menuruni kapal dengan berhati-hati karena kondisi licin,

“Sore ini penumpang yang datang lumayan banyak apalagi mendengar keterangan dari salah satu penumpang bahwa KM. Miles yang membawa penumpang sebanyak 140 jiwa, kapalnya di tarik oleh KM. Bhimo dikarenakan Km. Miles mengalami kerusakan mesin sesaat setelah 1 jam bertolak dari Muara Angke mesin langsung mati, kebetulan ada KM. Bhimo yang melintas menuju Jakarta, sehingga KM. Miles ditarik kembali menuju ke Dermaga Kaliadem, Alhamdulillah semua penumpang dalam selamat, ” terang Ipda Abdullah Hasibuan.

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk bisa melayani dan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, padahal setiap kali kami melakukan pengamanan dan pelayanan terhadap penumpang yang akan berangkat maupun kepada Nahkoda selalu memberikan himbauan keselamatan, kepada Nahkoda kami ingatkan untuk mengecek kondisi mesin sebelum berangkat dan kelengkapan Life Jaket , kepada para Penumpang kami juga selalu mengingatkan untuk memakai Life Jaket / Jaket pelampung semua ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” ucap Ipda Abdulah Hasibuan.

Penulis : Trisno

Editor : Umi Fadilah

Publish : Trisno

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password