Pantau Desa Yang Terkena Banjir, Kapolsek Malaka Tengah NTT Beri Himbauan Dan Dengar Keluhan Warga

2Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Kapolsek Malaka Tengah Akp Mateus Sono, SH, pada minggu siang (2/4/17), turun ke dua lokasi banjir tepatnya di desa Naimana dan desa Fahiluka.

Hasil pantauan Kapolsek di lokasi banjir, hujan deras yang menguyur selama 2 hari berturut-turut menyebabkan rumah-rumah warga dan lahan pertanian terendam air setinggi lutut dewasa serta sebagian hewan ternak milik warga hanyut terbawa air.

Salah seorang warga desa Naimana bernama Elias Tahu yang dijumpai Kapolsek Malaka Tengah, mengeluhkan tentang hewan ternaknya yang hanyut terbawa air dan kesulitan mendapatkan air bersih.

“Beliau mengeluh Babi dan Kambingnya hilang saat banjir dan sekarang mau minum juga susah. Mengenai keadaan warga di lokasi banjir juga sudah Saya sampaikan langsung ke Bupati Malaka per telepon”terang Kapolsek Malaka Tengah.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Malaka Tengah memberikan himbauan kepada warga untuk berhati-hati bilamana terjadi banjir susulan.

“Kita himbau warga yang memilih menetap di rumahnya, untuk selalu waspada saat tidur malam karena tidak menutup kemungkinan adanya banjir susulan”tutup Kapolsek.

Penulis : Polres Belu

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password