Cegah Gangguan Keamanan, Polres Tolitoli Patroli ke Tempat Wisata

Patroli dan pengamanan merupakan tugas pokok fungsi Sat Sabhara baik itu patrol di siang hari, maupun malam hari. Patroli dialogis ini sama dengan patrol pada umumnya hanya saja yang diutamakan adalah komunikasi dengan masyarakat, mendengar keluhan ataupun saran dari masyarakat.

Adapun tempat-tempat wisata yang dilakukan pengamanan adalah tempat wisata yang ramai dengan pengunjung, karena tempat-tempat ramai lebih rawan terjadi tindak kejahatan seperti pencurian ataupun perkelahian.

Usai menerima arahan, Patroli Sat Sabhara Polres Tolitoli yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Tolitoli langsung menuju ke tempat rekreasi di 2 tempat rekreasi pantai.

IMG-20170402-WA0087

Saat dikonfirmasi tribratanews, Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Tolitoli mengatakan “patroli ini kami lakukan setiap hari minggu, kalaupun ada hari-hari tertentu, kami tetap melaksanakan patroli”.

Saat melaksanakan patroli, personil Sat Sabhara menyapa dan berbincang-bincang dengan masyarakat, Kanit Turjawali menyuruh turun seorang anak yang sedang duduk santai di atas pohon, “yaah takutnya nanti jatuh” kata Bripka Muis Karaeng.

IMG-20170402-WA0114

Melihat situasi tempat wisata dan kegiatan di dalam Kota Tolitoli sudah mulai berkurang, Personil Sat Sabhara Polres Tolitoli kembali ke Mako Polres Tolitoli untuk melakukan evaluasi hasil kegiatan.

Bahwa selama kegiatan berlangsung, tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat.

Penulis : Hernawan Saputra

Editor : Umi Fadilah

Publish : Syahrul Ashar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password