Kapolres Mimika Pimpin Penyisiran dan Penyitaan Ratusan Alat Perang di KM 11 Papua

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Polres Mimika.- Setelah berulang-ulang kali melakukan himbauan dan pendekatan secara persuasive dan profesional serta HUMANIS yang di lakukan oleh personel Polri bersama tokoh masyarakat dan juga aparat Kampung selama 4 hari di Kampung Kadun Jaya / KM 11 Distrik Mimika Timur. Minggu, 02 / 04 / 2017 / Siang.

“ Kapolres Mimika AKBP Victor D. Mackbon, SH,SIK,MH,MSi melihat kondisi selama 4 hari dalam kasus pertikaian kelompok yang mana pihaknya sudah berusaha dengan berbagai cara namun kenyataannya situasi dan kondisi tetap tidak kondusif bahkan sebagian kelompok masih saja ingin melakukan penyerangan kepada kelompok yang lain. Hal inilah yang mejadi pertimbangan Hukum dan Polri sebagai penegak Hukum  tidak bisa membiarkan kasus ini terus begitu saja tanpa mengalami perubahan menuju ke perdamaian,  maka penindikan hukum secara tegas dan terukur harus di lakukan.

“ Gabungan personel TNI, Brimob dan Polres Mimika sebelum di lakukan penindakan hukum berupa penyisiaran dan penyitaan alat perang terlebih dahulu Kapolres melakukan apel kesiapan dengan menyampaikan cara bertindak di lapangan, jaga keselematan diri, berjalan berkelompok jangan sendiri-sendiri, di larang untuk menggunakan letusan senajata api, para Komandan dapat memperhatikan anggotanya masing-masing. Setelah selesai APP personel di bagi habis untuk melakukan sweeping atau penyisian di kedua kubuh dan berhasil mengamankan ratusan alat perang di kumpul di dalam mobil untuk di bawa ke kantor Polres guna penyelidikan lebih lanjut.

Penulis          : Hempi

Editor            : Umi Fadilah

Publish          : Victor Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password