Kapolda dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tinjau Musibah Longsor di Ponorogo

Tribratanews.polri.go.id : Kapolda Jatim Drs Machfud Arifin SH didampingi Wakil Gubernur Jatim Drs H Syaifullah Yusuf dan Kabid Propam Kombes Yoyon Toni SIK “terbang” menggunakan helipad dari Mako Mapolda Jatim pukul 09.00 menuju Kabupaten Ponorogo, Minggu (2/4/2017). Kedatangan Jenderal Polisi bintang dua itu untuk meninjau lokasi tanah longsor.

Bencana longsor di Kabupaten Ponorogo ini terjadi Sabtu pagi (1/4/2017) pukul 09.30 tepatnya di Desa Banaran, Kecamatan Pulung. Dalam bencana tanah longsor ini berakibat 4 RW di Desa Banaran terkena longsor dan melibatkan 22 orang belum ditemukan.

Saat itu, Kapolres Ponorogo segera melakukan evakuasi mendatangi TKP, koordinasi dengan Badan Penaggulangan Bencana untuk mengirimkan alat berat guna evakuasi korban. Bahkan juga mengimbau warga untuk segera melakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman, dan mengirimkan 2 pleton Dalmas dan Satbrimob guna membantu mengevakuasi warga yang terkena tanah longsor.

“Kami mendatangi TKP longsor di Ponorogo untuk meninjau dan memberi support agar warga tetap semangat,sabar dan ikhlas ,” kata Kapolda Jatim.

Penulis      : M.Sholeh

Editor        : Umi Fadilah

Publish     : M.Sholeh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password