Stand Polres Bone “Polisi Sahabat Semua” Pada Pameran Bone Fair Peringatan HJB ke 687 Ramai Pengunjung

Tribratanews.polri.go.id – Bone Sulsel, Kepolisian Resort Bone dibawah pimpinan Akbp Raspani, S.Ik ikut barpartisipasi dalam pameran pembangunan (Bone Fair) dalam rangka peringatan Hari Jadi Bone (HJB) ke 687 tahun yang digelar pemerintah Kabupaten Bone selama 4 hari dari tanggal 31 Maret hingga 04 April 2017. Dipelataran Terminal Petta Ponggawae Jalan MT Haryono Kelurahan Bulu Tempe Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone.

Sejak pembukaan pameran pada Jumat (31/3/2017) malam, oleh Bupati Bone Dr. H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si., Stand Polres Bone menyita banyak perhatian pengunjung.

Tak hanya terlihat elegan, Stand Polres Bone yang bertemakan “Polisi Sahabat Semua” itu juga memamerkan berbagai produk dari satuan dan fungsi Kepolisian. Seperti Brimob yang menampilkan atribut dan persenjataan Polri, foto serta video kegiatan Satuan Brimob Den C Tenribetta Bone.

Bagian Sumda memberikan sosialisasi dan penjelasan tentang syarat penerimaan Polisi, baik tamtama, Bintara maupun perwira, membagikan brosur penerimaan Polri kepada setiap pengunjung dengan memanfaatkan personil Polisi Wanita.

Fungsi Reskrim yang memperagakan olah TKP, menampilkan jenis dan bahaya narkoba, pengungkapan kasus dan memamerkan dalam bentuk foto dan video.

Satuan Polisi perairan (SatPolair) menampilkan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan, pengungkapan kasus illegal fishing yang terjadi diwilayah hukum Polres Bone dan memamerkan dan bentuk foto dan video.

Sementara itu, Dari Sat Sabhara menampilkan jenis peralatan pengurai massa (raimas), tameng dan tongkat, senjata api jenis V2 hingga gas air mata, foto kegiatan humanis personil Sabhara serta video unggulan yang dipamerkan di dinding-dinding stand.

Tak hanya itu, Kendaraan dinas Polisi mulai dari sepeda, sepeda motor hingga mobil patroli juga menghiasi Stand bagian depan dan sejumlah patung berjejer rapi dengan berpakaian dinas lengkap berbagai satuan di Institusi Polri bagian dalam stand.

Polwan dan Polki yang berpakaian Raimas Sabhara banyak menyita perhatian pengunjung hingga mengabadikan dengan berfoto bersama.

slogan Polisi Sahabat Semua merupakan program untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan juga untuk mendukung program kapolri dalam mewujudkan polisi yang Prometer: Profesional Modern dan Terpercaya.

Dengan adanya program ini AKBP Raspani berharap kalau masyarakat mampu menjadikan polisi itu sebagai sahabat, bias dijadikan tempat keluh kesah dan menjadi mitra masyarakat.

Penulis : Taufik

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password