Ditpamobvit Polda Sulsel Kembali Mengawal Jalannya CFD di Anjungan Pantai Losari

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Personel Ditpamobvit Polda Sulsel kembali melaksanakan Pengamanan kegiatan Car Free Day (CFD)  dimana kegiatannya diantaranya senam pagi yang dilaksanakan pada hari Minggu 2 April 2017 yang dimulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 10.00 Wita, di Anjungan Pantai Losari Makassar.

Pengamanan ini dilaksanakan oleh personel Ditpamobvit Polda sulsel yang dipimpin oleh Iptu M. Darwis  bersama dengan 2 anggota dengan menggunakan 1 unit mobil dinas dan kendaraan Golf Car untuk berkeliling di sekitar anjungan pantai losari.

Dalam kegiatan ini juga terlihat rombongan sepeda Ontel yang melintas di anjungan pantai losari yang berasal dari Kota Makassar dan luar kota Makassar

Beberapa masyarakat antusias melaksanakan foto bersama di atas mobil golf car dan anggota Ditpamobvit dengan ramah menyapa para pengunjung CFD Pantai Losari.

Dalam melaksanakan pengamanan, personel Ditpamobvit selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan satuan anggota Polri yang terlibat, TNI Satpol PP dan Dishub yang terlibat dalam pengamanan sehingga terjalin  kerjasama yang baik serta berinterkasi dengan masyarakat yang ikut dalam kegiatan CFD agar tertib dan waspada akan tindak kejahatan yang terjadi seperti pencopetan.

Dirpamobvit Polda Sulsel Kombespol J. Didiek Dwi Priantono,S.H. selalu memerintahkan anggota yang ikut dalam pam giat tersebut agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan berinteraksi kepada semua instansi yang terlibat dalam kegiatan tersebut sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Artikel, Ditpamobvit Polda Sulsel Kembali Mengawal Jalannya CFD di Anjungan Pantai Losari1 Artikel, Ditpamobvit Polda Sulsel Kembali Mengawal Jalannya CFD di Anjungan Pantai Losari2

Car Free Day atau lebih sering disingkat dengan sebutan CFD memang sedang mnjadi trend dibeberapa kota akhir-akhir ini. Kegiatan ini biasanya diselenggarakan dipusat kota seperti alun-alun atau taman tempat masyarakat sering berkumpul. Sebenarnya tujuan utama dari CFD ini adalah untuk membangun masyarakat yang sehat dengan mengurangi intensitas polusi udara yang ada di perkotaan.

Sebenarnya ada banyak sekali manfaat yang bisa anda peroleh dari aktifias CFD ini. Namun sayangannya anda abaikan bahkan mungkin tanpa anda sadari bahwa manfaat itu ada. Lantas apa saja sih manfaat CFD itu sendiri? Nah kali ini coba kita ulas bersama tentang manfaat yang bisa anda dapatkan dari kegiatan CFD:

  1. Udara Segar dan Bebas Polusi

Untuk hal ini sudah barang pasti anda dapatkan. Format kegiatan CFD yang membatasi jumlah kendaraan bermotor untuk melintas kawasan tersebut atau bahkan beberapa ada yang melarang kendaraan bermotor melewati areanya, membat area CFD bebas dari polusi asap kendaraan. Dengan menurunya kadar gas karbon membuat anda akan mendapatkan kualitas udara yang lebih segar dan menyehatkan. Mendatangi kegiatan CFD juga salah satu hal yang baik dilakukan ketika pagi hari.

  1. Bersemangat Dalam Berolahraga

Salah satu manfaaat yang bisa anda peroleh dari kegiatan CFD adalah dapat membuat anda menjadi lebih bersemagat dalam berolahraga. Ya, hal ini dikarenakan format CFD yang gak Cuma itu-itu saja banyak sekali variasi kegiatan didalamnya seperti jalan sehat, bersepeda, lari atau jogging, senam, yoga dan masih banyak lagi jenis kegiatan yang bisa anda ikuti. Dengan rasa semangat ketika berolahraga sistem kekebalan tubuh anda lebih terjaga dan tentunya hal ini juga berdampak baik bagi kesehatan anda.

  1. Terhindar dari Stres

Stres memang bisa beragam jenis penyebabnya, dan salah satu penyebab yang sering dialami kota-kota besar khususnya adalah stres akibat macetnya kondisi jalan. CFD membatasi jumlah kendaraan yang melintas, dengan begini lalu lintas menjadi lebih rapi dan jauh dari kata macet serta imbasnya anda bisa melenggang dengan lancar dan stres pun tidak menghinggapi anda. Seperti yang kita ketahui bersama stres bisa membuat tekanan dalam mental. Dan ternyata terhindar dari stres membuat anda lebih bahagia serta dapat membuat anda tampak lebih awet muda.

  1. Menambah teman

Banyaknya peminat CFD bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingi meperbanyak kenalan anda, atau bahkan mencari pasangan anda. Tidak Cuma menambah teman, CFD juga bisa bermanfaat mempererat janinan anda dengan teman, sahabat, dan juga pasangan anda. Anda dapat mengajakak pasangan anda untuk menikmati indahnya pagi bersama atau berolahraga bersama, dengan begitu janinan kasih yang anda bangun akan semakin kokoh karenanya. Mendatangi CFD juga bermanfaat sebagai obat galau yang mujarab.

  1. Membuat Anda Lebih Gaul

Tidak disangka bahwa peminat kegiatan CFD ternyata bukan hanya dari kalangan orang dewasa dan lanjut usia saja. Akhir-akhir ini kalangan remaja pun sudah mulai gemar mengikutinya. Pastinya bagi anda kawula muda tidak mau dong sampai ketinggalan trend yang lagi ngehit jaman sekarang? Nah maka dari itu dengan mengikuti CFD ini menjadikan anda terlihat lebih gaul dimata teman-teman anda.

 

Penulis : Abu Uwais

Editor : Umi Fadilah

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password