Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek : Tentukan Masa Depanmu dengan Perbuatan Positif dan Taat Aturan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek, AKP Rohadi, SH memimpin langsung  pembinaan dan penyuluhan (Binluh) Kamtibmas di SMK IT Nurul Fikri  jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) di Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari, Sabtu (01/03).

Dalam kegiatan yang diikuti puluhan siswa kelas XI dan XII tersebut hadir pula Kanit Binmas Polsek Gandusari Polres Trenggalek dan Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo serta Kepala Sekolah  dan para guru penamping.

Selaku pemateri, AKP Rohadi menjelaskan tentang berlangsungnya Operasi Bina Kusuma Semeru 2017 yang bertujuan menekan gangguan Kamtibmas khususnya premanisme, penyalahgunaan Narkoba, kenakalan remaja, KDRT, penyakit masyarakat, perkelahian antar kelompok, dan kekerasan terhadap perempuan/anak.

Di hadapan para siswa, AKP Rohadi menyampaikan jangan sampai para pelajar terjebak dalam pengaruh Narkoba atau obat terlarang, hindari masalah perkelahian/tawur antar pelajar, hindari adanya pergaulan bebas atau tentang pornografi, minum minuman keras, atau tindakan lain yang menjurus kepada tindak pidana.

Lebih lanjut, AKP Rohadi juga menegaskan sebagai seorang pelajar yang memiliki tingkat intelektual lebih tidak mudah terprovokasi berita bohong atau hoax yang memicu adanya gesekan dengan teman maupun dengan warga masyarakat.

Dipenghujung acara, AKP Rohadi berharap agar para pelajar memperhatikan masa depan mereka dengan berbuat baik, taat aturan dan tidak melanggar hukum.

“Tentukan masa depanmu dengan perbuatan positif dan jangan terjerumus pergaulan menyimpang“, ujar AKP Rohadi.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password