Ops Bina Kusuma Semeru 2017 : Pelajar sebagai Objek Utama Bimbingan dan Penyuluhan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Hari pertama Operasi Bina Kusuma Semeru 2017, jajaran Polsek Pogalan Polres Trenggalek menggebrak dengan melakukan road show ke sekolah-sekolah. Seluruh Bhabinkamtibmas dilibatkan dan wajib berkunjung ke sekolah-sekolah.

Dari pantauan tim redaksi, pada hari pertama operasi ini dua petugas Polsek Pogalan Polres Trenggalek menggelar kegiatan di sekolah.

Yang pertama adalah Kanit Binmas, Aiptu Sudarso yang memang sudah dikenal karena kepeduliannya pada dunia pendidikan. Aiptu Sudarso menjadikan MA Nurulfalah sebagai sasaran edukasinya.

“Binluh seperti biasa, cuma temanya kita arahkan pada kenakalan remaja dan membahas tentang penyalahgunaan Narkoba disesuaikan dengan tujuan Operasi Bina Kusuma Semeru 2017”, ujar Aiptu Sudarso.

Sedangkan Aiptu Suheri, Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon memilih SDN 2 desa setempat sebagai jujukan Binluhnya. Di sekolah tersebut, Aiptu Suheri bertemu dengan kepala sekolah dan para guru sembari menjelaskan tentang digelarnya Operasi Bina Kusuma Semeru 2017.

“Agar ada keselarasan antara sekolah dengan Kepolisian, sehingga tujuan operasi benar-benar bisa tercapai dengan optimal”, tegas Aiptu Suheri.

Sementara itu, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Wardjito, SH menegaskan, pelibatan seluruh personel jajarannya hingga Bhabinkamtibmas merupakan dukungan dalam rangka ikut serta menyukseskan Operasi Bina Kusuma Semeru 2017.

“Sebagai satuan tingkat bawah, sudah menjadi kewajiban untuk perpartisipasi menyukseskan jalannya operasi ini”, pungkas AKP Wardjito.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password