Polresta Surakarta Antisipasi Gangguan Kamtibmas Terkait Kisruh dalam Kraton Kasunanan Solo Kerahkan 730 Personel

IMG-20170402-WA0023

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta . Dualisme kepeminpinan Kraton Kasunana Solo sudah hingga kini belum.juga selesai. Sehingga hampir 4 tahun belakangan ini Kraton Solo tidak dapat melaksanakan peringatan naik tahta atau Jumenengan. Berbagai mediasi telah dilkasanakan namun belum juga menemukan titik temu.
Dikarenakan ” Kekisruhan” ini adalah menjadi urusan rumah tangga dalam Kraton maka Polri hanya bisa mediasi dan mengantisipasi terkait ganggua kamtibmas di kraton dan di sekitran Kraton agar tidak merebah ke luar kraton.

      IMG-20170402-WA0020   

       Personel yang di libatkan
Untuk mengantisipasi gangguan ini Polresta Surakarta hari ini Minggu tanggal 02 April 2017 pukul 08.00 bertempat dilapangan apel Balai Kota Solo dalam rangka apel siaga antisipasi pengamanan tahapan Jumenengan Kraton Solo. Apel di pimpin lansung oleh Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo, dihadiri Dan dim 0735 Surakarta Dan yon C Brimob Surakarta. Serta para pejabat utama Polresta Surakarta serta 730 anggota termasuk Polwan.
Setelah apel selesai di.lanjutkan dengan arahan oleh para perwira pengendali di pleton masing-masing serta pembagian tugas sesuai plotting di kawasan Kraton. Kasunanan Solo. Pengamanan hingga saat ini.masih berlangsunh dan tetap akan  siaga hingga permasalahan di Kraton selesai.
Penulis : Sumarjo
Editor   : Umi.Fadhila
Punlish : Sumarjo

Admin Polri55950 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password