Polisi Sita Senjata Tajam saat Amankan Terduga Pelaku Curas di Tanggamus Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Sektor Kota Agung mengamankan AY (30), warga pekon Bandar Kejadian Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus. Diduga sebagai pelaku tindak pidana pencuri dengan kekerasan (Curas) modus jambret yang meresahkan di jalan raya Kota Agung. Dari tangannya disita sebilah pisau yang diduga digunakan sebagai alat kejahatan, sehingga polisi menahannya dalam perkara membawa senjata tajam tanpa hak.

“sewaktu di amankan pada hari Jumat (31/3/17) sekitar jam 17.00 wib, AY membawa senjata tajam cap garpu, sehingga yang bersangkutan dilakukan penahanan dengan perkara  membawa sajam tanpa hak” kata Kapolsek Kota Agung AKP Syafri Lubis mendampingi Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., M.Si. di Polsek Kota Agung, Minggu (2/4/17) pagi.

Pelaku miliki tato naga di lengan kanannya.
Pelaku miliki tato naga di lengan kanannya.

Lanjut Kapolsek, penangkapan pelaku didahului pengejaran sesorang yang di duga sering melakukan aksi penjambretan di jalan raya Kota Agung,  ketika polisi melakukan pemeriksaan pemuda yang memiliki tato naga berpadu dewi di  lengan kanannya,  didapatkan senjata tajam jenis pisau belati panjang 30 cm bergagang kayu dililit lakban warna hitam dan bersarung kayu.

“Kepada warga masyarakat yang pernah menjadi korban jambret diwilayah hukum Polres Tanggamus untuk melakukan pengecekan ke Polsek Kota Agung guna melihat wajah pelaku, karena bisa saja pelaku ini tidak mengakui perbuatannya jika tidak di laporkan.” Himbau Kapolsek.

Saat ini pelaku ditahan di Polsek Kota Agung guna penyidikan lebih lanjut dan atas perbuatannya membawa senjata tajam tanpa hak pelaku dijerat pasal 2 Undang-Undang Darurat No 12 tahun 1951 diancam hukuman maksimal 10 tahun penjara. (*)

Penulis  : N.Muslih
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password