Polisi Mencari Warga yang Tenggelam di Pantai Lokpon Muara Tami Papua

Tribratanes.polri.go.id.- Polda Papua-Polres Kota Jayapura.- Polsek Muara Tami Polres Jayapura Kota mendapat laporan bahwa ada salah seorang warga hendak melampiaskan hobinya untuk mancing namun terseret karena dihantam ombak  hingga tenggelam di pantai Lokpon Kampung Moso distrik Muaratami.’’Sabtu,01/04/17’’.

Kabid Humas Polda Papua Drs. A. M. Kamal saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut terjadi pada pukul 11.00 wit terhadap seorang warga kampung Skouw yang berinisial H.

Dijelaskan pula oleh Kapolsek bahwa pada awalnya korban melakukan aktifitas memancing bersama dua orang rekannya warga Skow Mabo distrik Muara Tami. korban bersama saksi tiba di pantai lokpon untuk memancing sesampainya di TKP karena ombak masih besar mereka menunggu sampai ombak redah.

Karena lama menunggu kemudian korban sempat berkata sudah terlanjur basah lebih baik mancing lalu korban jalan menuju ke ujung karang untuk memasang alat pancing namun seketika itu pada saat korban buang alat pancing, korban di hantam oleh ombak sehingga terlempar ke dalam air, sekitar kurang lebih jarak 10 mtr korban sempat mengangkat tangan untuk meminta tolong. karena tidak ada alat bantu dan ombak yg besar saksi (tman korban) langsung menghubungi ke keluarga dan meminta tolong ke koramil.

Hingga saat ini korban belum ditemukan dan upaya pencarian korban sudah dilakukan dengan bantuan dari 3 orang personil Satgas Pamtas Yonif 122/TS dan anggota Polsek Muara tami serta Satpoliar Polres Jayapura Kota. Tandas kapolsek.

Kapolsek juga mengungkapkan bahwa kendala dalam upaya pencarian korban tenggelam tersebut, karena minimnya peralatan, kondisi gelombang sehingga untuk menuju TKP harus melalui tebing dengan ketinggian mencapai sekitar 100 mtr.

Selain itu Kasat Polair AKP Simon Tiert saat dihubungi pada tempat yang terpisah menjelaskan bahwa anggotanya yang dipimpin oleh Ipda Yuli Sutrisno melakukan penyisiran disepanjang pesisir pantai dan perairan dimana korban terseret ombak dengan kapal jenis C-3 namun korban juga belum ditemukan karena terkendala ombak dan cuaca yang tidak bersahabat sehingga pencarian ditunda dan untuk di lanjutkan hari ini minggu 2/4/2017, rencananya bersama team Sar Kota Jayapura.

Penulis        : Viktor Merani

Editor          : Umi Fadilah

Publish        : Victor Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password