Pesan Kapolres Brebes Pada Warga Desa Siasem, Berdayakan Siskamling

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Kepolisian Negara Republik Indonesia telah membuat suatu inovasi guna lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, yang biasa dikenal dengan nama Polmas (Perpolisian Masyarakat). Polmas sebagai kegiatan untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan antara anggota Polri dan masyarakat, guna mendeteksi dan mengidentifikasi segala bentuk permasalahan kamtibmas di lingkungan masyarakat, serta menemukan pemecahan masalahnya.

Program pemolisian masyarakat yang intensif dilaksanakan oleh Polres Brebes dan Polsek jajaran Polres Brebes merupakan perintah dari Kapolda Jawa Tengah, bertujuan agar polisi lebih dekat dengan masyarakat. Polmas menjadi aspek strategis dalam membangun kepercayaan masyarakat kepada kepolisian. Perpolisian masyarakat sebagai salah satu strategi dalam partnership building yang diperlukan dukungan trust building.

Guna mengimplementasi kegiatan Polmas, Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan, melaksanakan kegiatan silaturahmi kamtibmas di Pos Kamling yang berlokasi di Desa Siasem Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Kamis (04/11) pukul 20.00 wib s/d 21.15 wib. Silaturahmi Polres Brebes di Desa Siasem merupakan bentuk evaluasi situasi keamanan di Desa Siasem.

Kapolres Brebes menghimbau kepada warga Desa Siasem Kecamatan Wanasari Brebes apabila ada permasalahan yang menimpa warga Desa Siasem,  agar disampaikan kepada Bhabinkamtibmas Desa Siasem Brigadir Jumain untuk dicari pemecahan masalahnya / solusi.

“Saya minta kepada Bapak/Ibu sekalian agar bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif di Desa Siasem. Jauhi minum-minuman keras karena hanya akan merusak kesehatan. Jika ada permasalahan, silakan untuk berkoordinasi dengan Brigadir Jumain sebagai Bhabinkamtibmas Desa Siasem“, jelas Kapolres Brebes.

Maktub Mustofa (52) selaku Kepala Desa Siasem menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolres dan jajaran atas silaturahmi ke desanya. “Setidaknya pertemuan malam ini cukup memberikan kami semangat, serta mengakrabkan kita semua dengan polisi. Saya dan warga Desa Siasem berjanji akan menjaga sitausi yang aman dan kondusif di wilayah Wanasari ini”, ungkap Maktub.

Menjelang akhir kegiatan, Kapolres Brebes bersama dengan warga masyarakat Desa Siasem melaksanakan patroli keliling Desa Siasem. Pelaksanaan silaturahmi berjalan aman dan lancar. (Hms Res Bbs)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password