Bhabinkamtibmas Polres Tanjab Barat Kedepankan Pola Sambang Guna Pendekatan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanjabbar, Selaras Program Promoter Kapolri ditindaklanjuti secara riil oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, melalui optimelisasi giat sambang anggota Bhabinkamtibmas di jajarannya secara rutin dan terpadu.

Menurut Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, mengungkapkan pola pendekatan yang dilakukan cukup efektif dalam merangkul masyarakat, ujung tombak Bhabinkamtibmas sangat efisien,” ungkapnya Sabtu (01/4/17).

IMG-20170402-WA0005

Tugas pokok seorang Bhabinkamtibmas memang untuk melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi, negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa maupun kelurahan.

“Kegiatan ini dilakukan guna membantu pemecahan masalah, menerima informasi tentang terjadinya tindak pidana serta hal-hal lain dalam memberikan Pelayanan prima Polri pada Masyarakat,” ujar AKBP Agus Sumartono.

Pada umumnya para Bhabinkamtibmas melaksanakan “Sambang ke Desa Binaan dan patroli ke kampung – kampung , mendatangi rumah warga dengan konsep Door to Door, himbauan Karhutla, Pos Kamling Keliling, Polmas Pesisir Pantai, Jumat Keliling dan kegiatan lainnya.

IMG-20170402-WA0008

Hal ini dilaksanakan untuk mencegah atau meminimalisir adanya gangguan kamtibmas.

Kapolres mengungkapkan, ” kerja iklas yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas ini, merupakan sumbangan Kamtibmas di Jajarannya, saya apresiai ” ucap AKBP Agus Sumartono.

Tugas Pokok Polri tidak akan terlaksana dengan baik tanpa bantuan dari Masyarakat, instansi terkait dan dukungan para stheakholder Kamtibmas.

Diakhir penjelasannya, Kapolres Menyampaikan” Lebih baik mencegah dari pada mengobati” ucap Pamen Lulusan Akpol 1996.(*)

Penulis :Humas Polres Tanjabbar

Editor :Umi Fadilah

Publish :Alam /Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password