Polres Bukittinggi Himbau Warganya Waspada Curanmor

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) seperti sepeda motor maupun mobil diperkirakan sudah mulai meningkat.

Polres Bukittinggi melalui Sat Binmas terus mengingatkan dan menghimbau warga masyarakat untuk selalu mewaspadai para pelaku curanmor, baik dengan menyebarkan brosur himbauan maupun menyampaikan secara langsung.

Bahkan dengan memanfaatkan waktu 5 s/d 10 menit sebelum khatib naik mimbar, semua Bhabinkamtibmas dan Perwira di jajaran Polres Bukittinggi mengunjugi mesjid-mesjid untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, terutama terkait kewaspadaan terhadap pencurian kendaraan bermotor tersebut.

IMG-20170331-WA0043

Selain itu salah satu untuk terciptanya rasa aman bagi jemaah muslim yang melaksanakan ibadah sholat jum’at, para Polwan Polres Bukittinggi diberdayakan dengan melaksanakan pengamanan di mesjid-mesjid.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, S.Ik melalui PS Kasubbag Humas AKP Rita menyebutkan rasa aman dan nyaman sangat diharapkan oleh masyarakat.

“Kita bekerjasama dan menghimbau agar masyarakat selalu waspada dan memperhatikan dalam hal parkir untuk tidak di sembarang tempat, itu salah satu untuk mencegah terjadinya curanmor”, ujar AKP Rita.

Mantan Kasat Binmas tersebut juga menyarankan agar pengguna sepeda motor untuk jangan meninggalkan kunci di kendaraan, dan tidak meninggalkan barang-barang berharga di dalam kendaraan. (*).

 

Penulis : R. Fauzi

Editor : Umi Fadilah

Publish : R. Fauzi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password