Kapolsek Laweyan Surakarta Damaikan Pertengkaran Suami Istri

IMG-20170401-WA0049

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Manusia itu tidak ada yang sempurna, seandainya kalian memutuskan untuk bercerai, lalu masing-masing dari kalian menikah lagi mendapat pasangan istri atau suami yang secantik atau seganteng apapun pasti akan ada kekurangan. Lebih baik perbanyaklah mensyukuri hidup dan bisalah saling menerima segala kekurangan dan kelebihan dari pasangan”, tutur Kapolsek Laweyan Kompol Saprodin saat memediasi (problem solving) kasus penganiayaan oleh suami terhadap istrinya.
Mediasi tersebut berlangsung pada hari Sabtu (01/04/2017) di Ruang Kanit Reskrim Polsek Laweyan yang dilakukan oleh Kapolsek Laweyan bersama Kanit Reskrim terhadap sepasang suami istri yang sedang bermasalah hingga terjadi cekcok yang berujung pada tindakan penganiayaan.
Kejadian berawal pada Sabtu pagi (01/04/2017) sekira pukul 08.00 WIB, Polsek Laweyan menerima laporan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi penganiayaan yang terjadi di dalam kendaraan Bus terhadap korban seorang perempuan yang dilakukan oleh seorang laki-laki. Pelaku kemudian berhasil diamankan oleh petugas dari Unit Lantas Polsek Laweyan di Pos Lantas Kerten Laweyan Surakarta, sedangkan korban dibawa ke RS Panti Waluyo Surakarta untuk mendapatkan pertolongan medis. Setelah itu baik pelaku maupun korban diamankan ke Polsek Laweyan untuk dimintai keterangan.
Dari keterangan keduanya diketahui bahwa mereka adalah pasangan suami istri. Dalam pemeriksaan keduanya menceritakan kronologis kejadiannya bahwa semula pasangan suami istri tersebut merencanakan akan pulang ke Pemalang, tempat orang tua istri dengan naik kendaraan Bus. Namun dalam perjalanan keduanya terjadi cekcok mulut hingga suami emosi lalu memukul istrinya dengan tangan kosong mengenai mata sebelah kiri, mengakibatkan luka di bawah mata kiri istri. Identitas suami adalah Wyt, 33 tahun, Karyawan Swasta, alamat Suruh Wangan Rt. 08/08 Pandeyan, Tasikmadu, Karanganyar; sedangkan identitas istri adalah SF, 23 tahun, alamat sama dengan suami.
Setelah mendapatkan nasehat dari Kapolsek Laweyan dan Kanit Reskrim, pasangan tersebut masing-masing menyadari kesalahannya dan bersepakat untuk berdamai, selanjutnya mereka berjanji akan melanjutkan hidup bersama sebagai suami istri.
Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadhila
Publish : Sumarjo

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password