Sat Lantas Polres Brebes Tindak Kendaraan Barang Yang Bukan Peruntukannya

IMG-20170401-WA0226

Tribratanews.polri.go.id-Brebes – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Brebes mengadakan razia kendaraan bermotor di area kolak watu termasuk wilayah Kecamatan Wanasari sabtu sore(1/4). Kegiatan yang dipimpin oleh perwira pengendali Kepala Unit Turjawali Sat Lantas Iptu Suroto ini dilakukan dalam rangka bulan disiplin dan tertib lalulintas di wilayah Brebes.

Iptu Suroto menyatakan bahwa Sat Lantas Polres Brebes adakan bulan tertib lalu lintas setelah beberapa saat lalu diawali dengan Ops Simpatik Candi 2017. “jika dalam Ops Simpatik Candi yang lalu kita upayakan kegiatan preemtif dan preventif dengan mengedepankan teguran maka saat ini pelanggaran kita lakukan tilang,” ujar Suroto.

Puluhan pengendara yang melanggar diberikan surat tilang untuk kemudian hadir dalam persidangan di Pengadilan Negeri Brebes. Tak kurang dari 72 barang bukti yang berhasil diamankan baik berupa Surat-surat STNK dan SIM maupun kendaraan bermotor.

Saat kegiatan berlangsung Iptu Suroto menjumpai kendaraan bak terbuka yang mengangkut manusia. Setelah diberikan penjelasan sebelumnya dan mengakui kesalahan kendaraan tersebut dikenai tilang. “Salah satu pelanggaran yang sering kita jumpai ya ini, kendaraan akutan barang digunakan untuk mengangkut manusia padahal sangat berbahaya bagi keselamatan baik penumpang maupun pengguna jalan lainnya,” imbuh Suroto.

Angka pelanggaran lalulintas di Brebes masih cukup tinggi terlihat dari banyaknya pengendara yang tidak mentaati aturan yang berlaku dengan tidak melengkapi dengan sura-surat maupun kelengkapan kendaraan lainnya. (Hms Res Bbs)

Admin Polri47786 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password