Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Oleh Polsek Tidore kepada Organisasi Santri Harisul Khairat dan Pramuka pondok Ponpes Kharisul Khairat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Bertempat di Aula Maftuh Basyumi Ponpes Kharisul Khairat Ome Kel. Ome Kec. Tidore Utara Kota Tikep, telah berlangsung kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Organisasi Santri Harisul Khairat dan Pramuka pondok Ponpes Kharisul Khairat Ome.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolsek Tidore Utara Ipda Syamsul Bahri, S.T.K, Kanit Provos Bripka Ridwan R. Subur, Kanit Binmas Aiptu Harli Buamona dan santri/santriwati Ponpes Kharisul Khairat Ome.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kapolsek Tidore Utara Ipda Syamsul Bahri, S.T.K, mengawali sambutannya Kapolsek berharap kepada seluruh santri/santriwati yang mengikuti kegiatan agar serius menerima seluruh materi yang diberikan oleh instruktur, sehingga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi peserta pelatihan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek mensosialisasikan terkait penerimaan anggota Polri yang saat ini sedang berlangsung, selain itu kapolsek juga memberikan gambaran kepada seluruh peserta yang hadir terkait mekanisme pendaftaran masuk anggota Polri dan tehnis pelaksanaan tes untuk menjadi anggota Polri.

Selain mensosialisasikan penerimaan anggota Polri Kapolsek juga menganalkan kapada Santri/santriwati terkait tugas pokok Polri yaitu sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegakan hukum, serta pembagian fungsi di dalam organisasi Kepolisian yang terbagi lima fungsi. Selain itu Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh santri/santriwati agar dalam berkendaraan agar berpedoman pada UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi Peraturan baris berbaris (PBB) dan LKBB yang disampaikan oleh Bripka Ridwan R. Subur dan dilanjutkan dengan praktek PBB.

Penulis : Polsek Tidore Polda Maluku Utara
Editor : Umi Fadilah
Publish : Wanto Batjan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password