Pelaku Sodomi di Ngasem, Dijerat Dengan Pasal Berlapis

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bojonegoro, Menanggapi terungkapnya kasus tindak pidana pencabulan dari jenis kelamin yang sama (sodomi), dengan tersangka LAS alias NO (52), warga Desa Ngasem Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro dan korbanya adalah 2 orang anak yang masih dibawah, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi, kepada media ini menegaskan, bahwa jajaran penyidik Polres Bojonegoro akan memproses kasus tersebut secara profesional dan menjerat tersangka dengan pasal berlapis.

“Aparat kepolisian akan menindak keras pelaku pelecehan seksual agar memberikan efek jera dan tindakan kekersan seksual berkurang,” tegas Kapolres.

baca : http://tribratanews.polri.go.id/?p=119238

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, jajaran Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Sat Reskrim Polres Bojonegoro, pada Kamis (30/03/2017) lalu, berhasil menangkap seorang pelaku tindak pidana pencabulan dari jenis kelamin yang sama (sodomi), di rumah tersangka di Desa Ngasem Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro. Saat ini pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan di tahan di rumah tahanan Mapolres Bojonegoro, guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.

Kapolres menambahkan, tersangka dijerat dengan Pasal 81 ayat (1) Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, diancam dengan pidana penjara paling lama 15 (lima belas) tahun dan paling singkat 3 (tiga) tahun dan denda paling banyak Rp 300 juta dan paling sedikit Rp 60 juta.

Selain itu, tersangka juga dijerat dengan Pasal 292 junto Pasal 65 KUHP tentang orang dewasa yang melakukan perbuatan cabul dengan orang lain yang sama jenis kelaminnya dengan dia, yang diketahuinya atau sepatutnya harus diduganya belum dewasa, diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun.

 

Penulis : jokosembung
Editor : Umi Fadilah
Publish : jokosembung

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password