Polisi Kota Kediri Asah Kemahiran Bela Diri Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri, Kemampuan bela diri diperlukan latihan secara terus menerus. Sebab jika tidak kecepatan dalam gerakan akan mengalami penurunan.

Demikian juga yang dilakukan oleh anggota Polres Kediri Kota dalam latihan bela diri Polri, minimal satu bulan sekali digelar latihan yang diikuti seluruh anggota Polres Kediri Kota.

Kegiatan dilaksanakan oleh Urusan Latihan Bagian Sumda untuk meningkatkan kemampuan anggota khsususnya kemampuan bela diri Polri.

Setiap hari Sabtu mulai  perwira, bintara berlatih bersama untuk meningkatkan kemampuan. Latihan ini juga dalam rangka membangun postur Polri.

Menurut Kabag Sumda Polres Kediri Kota, Kompol Hariyanto, kegiatan ini tidak hanya diikiti oleh polisi laki-laki tapi juga polisi perempuan (polwan).

Selain bisa digunakan untuk menjaga atau membela diri, olah raga bela diri juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan.

Di beberapa instansi diantaranya Polri, mempelajari olah raga ini hukumnya wajib sebagai ketrampilan atau keahlian bagi setiap personelnya.

Olah raga ini dinamakan bela diri Polri. Karena amat pentingnya bela diri Polri bagi setiap anggotanya, bela diri ini diujikan layaknya ujian pada umumnya yang harus menguasai materi hingga dapat nilai baik dan hasil yang lulus serta tidak ada ujian ulang.

Penulis : PID polres Kdr Kota
Editor : Umi Fadilah
Publis : DIDIK (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password