Curas di Bandar Lampung : Baku Tembak dengan Polisi, Lima Tersangka Meninggal Dunia

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung. Team khusus anti bandit (Tekab) 308 Polresta Bandar Lampung berhasil menangkap lima tersangka pencurian dengan kekerasan yakni SF (20), JI (20), RK (17), IS (17) dan HE (17), pada Sabtu 1/4/17 sekitar pukul 03.00 wib.

Kelima tersangka warga Lampung Timur ini merupakan residivis serta komplotan pelaku curas yang sadis dan tak segan-segan melukai korbannya. Namun naas, kelima tersangka yang telah menjadi target operasi dan daftar pencarian orang (DPO) dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya saat dalam perjalanan kerumah sakit setelah baku tembak dengan petugas.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si. menegaskan, tadi malam dini hari telah terjadi baku tembak antara pelaku curas modus begal dengan team tekab 308 Polresta Bandar Lampung. Kelima tersangka meninggal dunia saat dalam perjalanan kerumah sakit.

Baca Juga : Polisi Lakukan Tindakan Tegas Terukur kepada Lima Resedivis Curas di Bandar Lampung

Penangkapan kelima tersangka berawal dari informasi dan penyelidikan petugas tekab 308 Polresta Bandar Lampung bahwa komplotan ini akan melakukan aksinya kembali di daerah Bandar Lampung. Berdasarkan hunting dibeberapa lokasi, akhirnya petugas berhasil menemukan keberadaan para tersangka di daerah Panjang, yang saat itu sedang mencari sasaran dengan mengendarai sepeda motor. Melihat kehadiran petugas, para tersangka melakukan penembakan kearah petugas serta melawan petugas dengan menggunakan badik dan celurit. Ada pula yang berusaha menabrak petugas.” Beber Kapolresta Bandar Lampung dengan didampingi Wakapolresta AKBP Bobby P Marpaung dan Kasat Reskrim Kompol Deden Heksaputra, S.Ik. saat ekspose di ruang Jenazah rumah sakit Bhayangkara Polda Lampung, pada Sabtu 1/4 siang.

Dengan mempertimbangkan keselamatan petugas, akhirnya para tersangka dilakukan penindakan secara tegas dengan tembakan senjata api.

Masih lanjut Kapolresta, “para tersangka sudah lebih dari tiga puluh kali dalam melakukan aksi curat, curas dan curanmor di daerah Bandar Lampung. Setiap melakukan aksinya, mereka menggunakan senjata tajam dan senjata api.” Imbuhnya.

Barang bukti yang berhasil disita dari para tersangka antara lain satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver berikut empat butir amunisi, dua gagang kunci leter T berikut enam mata kunci, dua unit sepeda motor dan empat bilah senjata tajam jenis badik. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Wahyudi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password