Kanit Binmas Polsek Bumiayu Brebes Berikan Pembinaan PKS danPBB Di SMK Semesta

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Salah satu tugas pokok anggota Polri adalah memberikan pembinaan kepada masyarakat tentang kamtibmas, salah satunya adalah dikalangan pelajar. Pelajar lebih membutuhkan pembinaan karena di usia remaja dimana emosi masih labil dan selalu ingin tahu. Sehingga hal ini segera ditindak lanjuti oleh jajaran Polsek Bumiayu dengan memberikan pembinaan sekaligus materi PKS di SMK Semesta Bumiayu, Senin (24/10)

Kaolsek Bumiayu AKP Joko Witanto melalui Kanit Binmas Bripka Didiek, menyampaikan perihal ancaman pergaulan remaja yang kian hari semakin mengkhawatirkan. Ia tak lupa menyampaikan agar para remaja dapat selektif dalam memilih pergaulan karena apabila salah melangkah akan terperosok nantinya ke lembah masa depan yang suram. “Dengan menjaga pergaulan, seperti menghindari rokok/minuman keras sekaligus mengindari narkoba maka masa depan pelajar dapat diraih dengan prestasi gemilang”, terang Didiek kepada para peserta pelatihan.

Dalam kesempatan itui juga diberikan materi tentang PKS (Patroli Keamanan Sekolah) dan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang merupakan materi penting. Menurutnya, melalui kegiatan ini pelajar dapat ikut andil dalam menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan sekitarnya dan tentunya dapat lebih cakap, disiplin maupun terampil dalam bertindak.

Dengan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar akan membuat para pelajar menjadi merasa aman dan nyaman dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Dengan situasi belajar dan mengajar yang kondusif, menjadikan para pelajar dapat lebih berkonsentrasi untuk menerima materi pembelajaran sehingga dapat meraih prestasi yang baik kedepannya. (Hms Res Bbs)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password