Memudahkan Masyarakat Dalam Rekruitmen Polri, Polres Biak Numfor Bentuk Posko Bantuan Pendaftaran Online

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Setelah dibukanya pendaftaran Calon Anggota Polri yang telah berlangsung selama 2 minggu, setelah dilakukan pemeriksaan administrasi dan pengukuran tinggi badan tercatat 23 orang calon brigadir serta 5 orang calon tamtama yang dinyatakan memenuhi syarat oleh panitia pembantu penerimaan (Pabanrin) Polres Biak Numfor untuk mengikuti tes lanjutan panitia daerah di Polda Papua. Sabtu (1/4/2017)

Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi. SIK selaku Ketua Pabanrin, setelah mengevaluasi tentang minimnya yang mendaftar menemukan salah satu faktor penyebabnya adalah sulitnya melakukan pendaftaran secara online, yang merupakan salah satu persyaratan pada rekruitmen Polri TA. 2017.

IMG-20170401-WA0037

Menyikapi hal tersebut, untuk memudahkan masyarakat yang akan melakukan register pandaftaran secara online, Kapolres membentuk Posko bantuan pendaftaran online yang ditujukan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan dalam melakukan pendaftaran online.

“Sebagaimana petunjuk dari Bapak Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw untuk mencari calon anggota Polri di wilayah pelosok, dimana sebagian dari mereka belum bisa melakukan pendaftaran secara online, maka kami membentuk posko bantuan pendaftaran secara online yang diawaki oleh 15 bintara, baik Polki dan Polwan yang masing-masing telah dilengkapi laptop dan wifi, agar lebih memudahkan bagi masyarakat untuk mendaftar menjadi anggota Polri. “pungkas Kapolres.

Ditambahkan Kapolres bahwa mudah-mudahan dengan adanya posko tersebut dapat lebih memperbanyak animo peminat yang akan mendaftar menjadi calon anggota Polri khususnya diwilayah Polres Biak Numfor.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password