Bhabinkamtibmas Melakukan Pelatihan kepada Anggota Linmas di Polsek Warsa, Biak Papua

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota linmas, Bhabinkamtibmas Bripka Ruben Gamara. SH melaksanakan pelatihan anggota linmas yang ada di lima desa binaannya di Distrik Warsa Kabupaten Biak Numfor, Papua. Sabtu (1/4/2017)

Kegiatan pelatihan yang laksanakan di halaman polsek warsa diikuti oleh 15 anggota linmas dari lima Desa Binaan Bhabinkamtibmas Bripka Ruben gamara, SH.

IMG-20170401-WA0019

Dalam giat tersebut diajarkan tentang pengertian dan pentingnya sistem keamanan lingkungan (siskamling) dengan tujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi yamg aman, tenteram dan tertib di lingkungan kampungnya masing-masing.

Menurut bhabin, dengan keberadaan anggota linmas dapat menjadi tauladan bagi masyarakat yang mengerti tentang tugas dan peranannya serta dapat dirasakan oleh masyarakat.

IMG-20170401-WA0016

“Kami mengajarkan tentang cara penggunaan borgol, tongkat dan cara melakukan pengeledahan badan, saya selaku bhabin sangat berharap semoga dengan adanya linmas disetiap kampung dapat membantu tugas polisi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. “ujar Bripka Ruben.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

Admin Polri56608 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password