Selundupkan TKI, Avsec Angkasapura LIA Diberi Predikat Tersangka Oleh Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Praya, wah wah wah.. seorang Aviation Security (Avsec) Angkasa pura Lombok International Airport (LIA)diberi predikat tersangka oleh aparat kepolisian karena ikut berkecimpung dalam penyelundupan Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Penangkapan dilakukan Tim Opsnal Satuan Reserse Dan Kriminal Kepolisian Resor Lombok Tengah (Sat Reskrim Polres Loteng) di bawah pimpinan AKP I Made Yogi purusa Utama, Rabu (29/03).

Menyandang jabatan sebagai seorang perangkat keamanan di Lingkungan bandara membuat peran LT (48) mempunyai sedikit kewenangan yang membuat penyelundupan TKI illegal bias berhasil.

“LT yang seorang Avsec bisa dikatakan menjadi pelicin bagi kasus ini karena mempersingkat birokrasi dalam bidang pemeriksaan dokumen-dokumen administrasi, sehingga pergerakan TKI Ilegal tidak dapat termonitor cenderung terloloskan”. Jelas AKP I Made Yogi.

Dalam proses pemeriksaan, LT membeberkan sebuah nama yang dalam pengakuannya ia hanya membantu meloloskan pemeriksaan berkas administrasi. Orang itu adalah NK seorang penyedia layanan untuk menjadi TKI/TKWuntuk dikirim ke beberapa Negara.  Penangkapan pun dilakukan selang beberapa jam setelah LT tertangkap.

Penegakkan hukum bagi para penyelundup ini memang harus gencar-gencar dilakukan, hal ini disebabkan oleh karena tidak ada jaminan hukum yang bkuat bagi Pahlawan Devisa ini ketika membanting tulang jauh di negeri orang. Hal ini tentu berbahaya bagi keselamatan si pekerja dan juga termasuk ke dalam satu dari banyak kegiatan yang dapat merugikan Negara.

Penulis dan publish : Rozian Hidayat

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password