Jalin Kemitraan, Polres Brebes Gelar Outbond Dengan Wartawan

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Dalam rangka mempererat dan menjalin silaturahmi dengan insan Pers khususnya di wilayah Brebes Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan  mengajak wartawan melakukan kegiatan outbond di Kawasan Wisata Pantai Randusanga Indah Brebes Jumat siang (19/8). Berbagai Lomba diadakan untuk menjalin komunikasi dengan media.

Dalam kesempatan ini beliau mengatakan bahwa untuk berkumpul dengan para pencari berita ini sangat sulit mengingat banyaknya kegiatan yang ada. Bahkan menurut Kapolres, pihaknya sudah merencanakan lebih dari 3 kali,  tetapi gagal semua dan baru terwujud sekarang ini.

Kapolres Brebes yang baru menjabat beberapa bulan ini belum sempat memperkenalkan diri dan berkenalan dengan wartawan yang mempunyai wilayah kerja termasuk diantaranya di Brebes. “Hambatannya selama ini apa, sehingga kegiatan Polres jarang dimuat ? Ditambah kemarin pemberitaan tentang kemacetan di Brexit kenapa tidak  dilihat dari sisi yang lain. Padahal kita sudah maksimal tenaga dan pikiran terkuras habis.” Tanya Kapolres kepada insan pers.

Menurut salah satu wartawan media cetak Harvi dari Radar Brebes menyampaikan bahwa selama ini tidak ada kendala yang dihadapi karena pihaknya selalu berkomunikasi aktif dengan Humas Polres Brebes. Sedangkan menurut Eko yang mewakili media RCTV (radar Cirebon Televisi) dan mempunyai jangkauan siaran televisi Brebes, Tegal kota dan Kabupaten Tegal untuk wilayah Jawa Tengah ini bahwa tidak semua liputan bisa ditayangkan. “Kita sudah meliput untuk ekspose tergantung dari redaksi yang dalam hal ini berkedudukan di Cirebon,” terang Eko.

Ditambahkan oleh Kapolres, harapannya melalui kegiatan ini antara Insan pers dan Polri dapatnya bekerjasama dalam menyampaikan informasi di masyarakat. Tentunya dengan pemberitaan yang berimbang.

(Hms Res Brebes)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password