Kebakaran di Jayapura : Bangunan Meubel Ludes Dilahap Sijago Merah

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua – Hanya menjelang dua hari setelah kebakaran perumdin Kesdam di Kotaraja dalam distrik Abepura,  kini kemballi diwarnai lagi dengan peristiwa  kebakaran bangunan tempat usaha Meuble yang berada di JL. Wakde kelurahan Yobe distrik Abepura, Sabtu (01/04/17).

Peristiwa kebakaran tersebut  bersumber dari bangunan tempat usaha Meubel Kunardi. Alfted B. Alfons selaku Dosen USTJ dengan temannya  Aril wicaksana yang mengetahui kejadian pada saat itu.

Para saksi menjelaskan bahwa pada saat kejadian  saksi sudah tidur, kemudian terbangun karena mendengar orang teriak sambil menggedor pintu “didepan ada kebakarannn…”.

Sehingga saksi langsung bangun lalu keluar rumah dan melihat api telah telah membesar di bangunan tempat usaha milik mertuanya dikarenakan didalam bangunan banyaknya kursi sofa, meja berbahan kayu.

Anggota Polsek Abepura bersama piket fungsi Reskrim dan pawas yg di pimpin oleh wakapolsek abepura AKP James Tegai, S.IK mengamankan TKP ,( Tempat Kejadian Perkara ) dan menghimbau masyarakat yang datang melihat kejadian tersebut untuk menjauh dari lokasi agar mempermudah akses mobil pemadam kebakaran menuju TKP.

Sejam Kemudian  tiga unit mobil pemadam kebakaran datang berusaha memadamkan api yang berlangsung selama satu jam hingga api berhasil dipadamkan.

Wakapolsek menekankan bahwa dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa hanya korban harta benda, ditaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Untuk penyebab kebakaran belum diketahui penyebab pasti  sehingga penyidik masih melakukan penyelidikan.

 

Penulis : Roygen ( Humas Resta Jypra) / F.N.S

Editor : Umi Fadillah

Publish : F.N. Surlialy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password