Jum’at Keliling, Kapolres Gorontalo Kota Sosialisasi Bahaya Radikalisme

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, bertempat di Masjid Al-Irsyad Al-Islamiyah kelurahan Limba kecamatan Kota Selatan, Kapolres Gorontalo Kota AKBP Yan Budi Jaya SIK, M.M bersama para pejabat Polres Gorontalo Kota laksanakan Sholat Jum’at Keliling, 31 Maret 2017 pukul 12.00 Wita.

Dalam shalat jum’at keliling ini, Kapolres Gorontalo Kota bersama pejabatnya disambut baik oleh para jamaah masjid.

Giat ini dilaksanakan guna masyarakat bisa merasakan bahwa kepolisian berada di tengah-tengah masyarakat serta memberikan penyampaian Program quik Wins 1 tentang pencegahan radikalisme dan anci pancasila.

Setelah shalat jum’at selesai, Kapolres Gorontalo kota menyampaikan tugas kepolisian berupa kegiatan Preemtif , Preventiv dan menghimbau kepada masyarakat untuk  tidak main hakim sendiri bila terjadi suatu Tindak Pidana, namun melaporkan ke Polisi terdekat baik  Bhabinkamtibmas , Polsek maupun Polres.

Sehubungan dengan peredaran radikalisme yang beredar sekarang ini, Kapolres Gorontalo berharap masyarakat agar jangan terpengaruh dengan isu – isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan yang mengadung sara sehingga mengganggu keamanan dan ketertiban yang ada diprovinsi Gorontalo.

Tujuan dari pihak kepolisian mensosialisasikan bahaya paham radikal dan anti pancasila ini adalah untuk mencegah agar masyarakat tidak terpengaruh  dengan ajakan – ajakan yang memberikan pemahaman yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan terutama dalam membeda – bedakan agama, suku dan ras, sehingga terjadi perpecahan di antara umat beragama.

Setelah mendengar penjelasan tersebut masyarakat pun mendukung Polri dalam rangka mencegah paham radikal dan anti pancasila yang masuk ke wilayah propinsi Gorontalo.

index

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password