Polwan Polres Minsel Dibekali Bela Diri Aikido

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Latihan bela diri Aikido menjadi rutinitas baru dikalangan personel jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel), yang diajarkan langsung oleh Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana. Setelah sebelumnya diberikan pelatihan kepada tim operasional, Aikido kini mulai diperkenalkan kepada para anggota Polisi Wanita (Polwan).

Selaku Aikidoka (pelatih aikido), Kapolres Minsel menjelaskan, tujuan aikido diajarkan kepada para Polwan adalah sebagai bekal keterampilan dalam menjaga diri dari ancaman terhadap keselamatan pribadi maupun orang lain.

“Secara umum, aikido adalah seni bela diri melumpuhkan lawan dengan menggunakan prinsip kecepatan, ketepatan dan ketangkasan. Aikido diajarkan sebagai bekal dalam menghadapi ancaman yang dapat membahayakan keselamatan personel maupun masyarakat,” jelas Kapolres Minsel.

Kapolres berharap, dengan penguasaan tehnik seni bela diri aikido ini dapat meningkatkan keterampilan perorangan anggota khususnya Polwan Polres Minsel dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password