Jelang Perayaan Tahun Baru, Polres Tegal Kota Petakan Jalur Rawan Macet

img-20161226-wa0033Polda Jateng – Perayaan Natal  di wilayah Kota Tegal berjalan aman dan kondusif. Namun demikian, Kepolisian Resor Tegal Kota tetap meningkatkan kesiaapan dan kewaspadaan dalam upaya pengamanan pergantian tahun baru 2017.

“Saat ini kita lakukakan pemetaan jalur rawan kemacetan maupun wilayah rawan tindak kejahatan, termasuk langkah antisipasi khususnya dalam perayaan malam tahun baru,” Kata Kapolres Tegal Kota, AKBP Firman Darmansyah, Senin (26/12/2016).

Hal ini disampaikan saat menerima kunjungan Tim Asistensi Operasi Lilin Candi 2016 Polda Jawa Tengah yang dipimpin Kepala Bidang Teknologi  dan Informasi, Kombes Agus Budi Kawendar.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, pihaknya telah berkoodinasi dengan seluruh pemangku kepentingan. Selain rekayasa lalulintas hingga penempatan personel disejumlah titik juga di wilayah perbatasan baik Kabupaten Brebes maupun Tegal.

Hal ini diharapkan bisa mengurangi kemacetan diruas jalan tertentu. Pengguna jalan juga dihimbau dapat mempersiapkan keberangkatan dengan menghindari pusat keramaian dengan tetap mematuhi peraturan,” tuturnya.

Sementara Kabid TI menyampaikan, Pantura Kota Tegal merupakan jalur utama yang dilalui kendaaran dari jakarta setelah keluar dari exit tol Brebes timur.Karenanya segala antisipasi disiapkan untuk bisa mengatasi persoalan

Selain banyak titik persimpangan, pasar tumpah maupun mall yang berada di jalur Pantura, juga tentunya akan ramai dengan aktifitas masyarakat terlebih saat malam perayaan tahun baru,” ungkap Kombes Kawendar.

Ditambahkan, potensi dan ancaman gangguan kamtibmas juga perlu diwaspadai. Lakukan langkah-langkah pengamanan dan preventif,  monitoring terhadap setiap gerakan kelompok maupun ancaman yang ada. Tim juga memantau kesiapan personel di Pos Terpadu pengamanan Operasi Lilin Candi 2016.

Admin Polri55959 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password