Polresta Surakarta Berhasil Menangkap Pelaku Penggelapan Uang Perusahaan PT Danar Hadi Solo

 

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Sekitar 2 minggu dari saat laporan di buat oleh korban pelaku penggelapan uang perusahaan di PT Danar Hadi Solo berhasil di tangkap Jajaran Reserse Kriminal Umum sejak laporan di buat tanggal 14 Maret 2017. Tersangka di tangkap pada tanggal 28 Maret 2017 sekitar pukul 13.00 Wib di rumahnya. Kasus ini di gelar dalam jumpa pers Jumat 31 Maret 2017 pukul 13.00 Wib di Polresta Surakarta.

Korban dalam kasus ini adalah pengusaha terkenal pemilik PT Danar Hadi Solo yaitu Santoso Dullah dengan alamat Jln Rajiman 164 Solo.

Sedangkan pelaku atau tersangka adalah PA Titik Kaheksi Kurniawati umur 65 tahun, Swasta, Khatolik alamat jln Brotoseno no 57 Tt 02 Rw 13 Bolon Kecamatan Colomadu Karanganyar.

Tersangka melakukan penggelapan uang perusahaan atau penyalahgunaan dalam jabatan ini dilakukan dengan cara pelaku mengajukan Kas Bon pembayaran gaji karyawan dan untuk pembelian obat batik serta belanja operasional perusahaan unit produksi PT BDH di Pabelan Kartasura Sukoharjo.

Setelah pengajuan kas bon cair dan diterima selanjutnya setelah direalisasikan maka kewajiban pelaku membuat laporan realisasi secara tertulis berikut lampiran-lampiranya dalam jangka waktu 7 hari.

Akan tetapi faktanya ada beberapa nota yang dicairkan tidak bisa dipertanggungjawabkan dari tahun 2013 hingga 2015. Dan ada dugaan dipakai atau digunakan oleh tersangka sendiri tanpa meminta ijin terlebih dahulu kepada PT BDH Solo. Akibat perbuatan tersangka ini PT BDH (Santosa Dullah) di rugikan sebesar Rp.535.500.000.00.

Barang Bukti yang dapat dikumpulkan yaitu 50 bendel nota pencairan dan 2 bendel sura-surat.

Guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut tersangka ditahan di Polresta Surakarta.

Penulis : Sumarjo
Editor   : Umi Fadhila
Punlish : Sumarjo.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password