Jadi Tersangka Curamor, Polisi Kota Kediri Jemput Nur di Lapas Medaeng

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri, Nur, warga Desa Ngreco Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri yang kini menjalani proses hukum di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Medaeng Sidoarjo, dijemput anggota Polsekta Pesantren Polres Kediri Kota lantaran terlibat aksi pencurian motor.

Kapolsekta Pesantren, Kompol Sucipto mengatakan, pencurian tersebut terjadi pada 15 Juli 2016 lalu. Pelaku mencuri motor milik Rinawati, warga Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren Kota Kediri saat terparkir di depan rumah korban. “Rinawati kehilangan kendaraan jenis Yamaha Mio di depan rumahnya. Korban saat itu sedang pijat di dalam rumah. Kondisi hari itu memang dalam keadaan hujan dan sepi. Ditambah, Rinawati meninggalkan kendaraannya dengan kunci masih tertancap,” ujar Kompol Sucipto, Kamis (30/03).

Dari penyelidikan, pelaku ternyata telah berada di dalam Lapas Medaeng dan tengah menjalani proses hukum. “Pelaku sekarang menjalani proses hukum di Lapas Medaeng Sidoarjo karena kasus pencopetan,”terangnya.

Menurut pengakuan pelaku, kendaraan tersebut telah dijual di wilayah Surabaya dengan harga Rp 2.300.000. Dan hasilnya ia hambur-hamburkan bersama temannya di Surabaya. Atas perbuatannya, pelaku akan dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara.

Penulis : PID polres Kdr Kota
Editor : Umi Fadilah
Publis : DIDIK (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password