Ini Penekanan ASSDM Polri Kepada Polwan Polda Sumbar Angkatan 2014 Yang Melaksanakan Pelatihan Dengan IOM

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Seluruh personel Polwan Polda Sumbar angkatan 2014 tadi pagi melaksanakan pelatihan yang diselenggarakan oleh IOM, Jumat (31/3) di Premiere Basko Hotel Padang.

Pelatihan tersebut dibuka oleh AS SDM Polri yang diwakili oleh Karo Binkar SSDM Polri Brigjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.Hum.

IMG-20170401-WA0007

Selesai membacakan amanat pembukaan, juga diberikan arahan dan penekanan AS SDM Polri kepada seluruh pserta pelatihan, diantaranya adalah:

1. Ikuti pelaksanaan pelatihan dengan serius sehingga materi yang diberikan baik dari oleh narasumber eksternal maupun internal Polri dapat diterima dengan jelas dan baik.

2. Jadikan pelatihan ini sebagai forum bertanya untuk mencari dan menemukan konsep solusi yang tepat atas permasalahan penangan kasus-kasus tindak pidana penanganan perempuan dan anak.

3. Pahami arahan para narasumber sebagai petunjuk dalam penanganan kasus-kasus yang dihadapi, sehingga penanganannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan tetap menjunjung tinggi hak asasi manusia.

4. Dalam menangani kasus-kasus yang sudah terjadi, lakukan langkah-langkah sesuai dengan SOP yang ada. Yang telah diberikan oleh narasumber saat pelatihan dapat dijadikan pedoman atau acuan untuk diimplementasikan dalam pelaksanaan penanganan kasus-kasus di wilayah masing-masing.

5. Segera lakukan kerjasama dan koordinasi dengan instansi terkait, agar penanganan terhadap kasus tindak pidana perempuan dan anak dilakukan secara komprehensif dan integral. (*).

Penulis : Feri Hardiansyah

Editor : Umi Fadilah

Publish : R. Fauzi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password