8 Anggota Polda Sumsel Ditangkap Terkait Penyimpangan Rekrutmen Anggota Polri, Uang 4,7 Miliar Disita

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri – Delapan anggota Polda Sumatera Selatan ditangkap oleh Tim Div Propam Mabes Polri atas dugaan menerima uang suap dalam proses rekrutmen anggota Polri. Uang 4,7 milyar turut disita dari kedelapan orang tersebut.

Pemeriksaan terhadap beberapa perwira menengah dan Bintara di Mapolda Sumsel terkait dengan dugaan penyimpangan rekrutmen anggota Polri. Uang yang disita dari mereka total sebanyak Rp 4,7 miliar dari beberapa periode rekrutmen Polri.

Tidak benar telah terjadi penangkapan. Uang yang disita diambil dari rekening yang ada. Untuk hal ini merupakan pelanggaran dan masuk ke ranah Kode Etik Polri,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2017).

Brigjen Rikwanto menegaskan larangan suap dalam rekrutmen anggota Polri karena Polri mengedepankan prinsip dasar penerimaan anggota, yakni bersih, transparan, akuntabel, dan humanis (Betah).

“Akan dilakuan penyidikan lebih lanjut, dan apabila terbukti maka akan ada sanksi yang dijatuhkan kepada yang bersangkutan,” tutur Brigjen Rikwanto. (*)

Penulis : danielldt Ttnt

Editor : Umi Fadilah

Publish : danielldt Ttnt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password