Polres Priok Bantu Penangkapan DPO Pelaku Penganiayaan Yang Kabur Menggunakan Kapal Pelni

Tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Polres Pelabuhan Tanjung Priok saat melaksanakan pengamanan dan pelayanan sebuah kedatangan kapal milik Pelayaran Nasional Indonesia, yakni KM. Dorolonda, yang datang dari Surabaya telah membantu mengamankan seorang laki-laki diduga pelaku Penganiayaan yang ditangani oleh Pihak Polsek Salahutu Polres Ambon.

“Benar kami ikut membantu penangkapan terhadap DPO diduga pelaku penganiayaan saat melakukan pengamanan kedatangan KM. Dorolonda yang datang dari Surabaya sekitar pukul 08.45 wib, “Terang Kapolsubsektor Pelni Ipda Sudirman Agus bersama anggota Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok pimpinan Ipda Aries saat membantu anggota Polsek Salahutu Polres Ambon yang melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Polsek Salahutu Polres Ambon meminta bantuan Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang sedang menangani perkara penganiayaan yang dilakukan oleh Pelaku inisial MO. Cs dan sudah ada surat Daftar Pencarian Orang (DPO), pihak Kepolisian Polsek Salahutu Polres Maluku mendapatkan informasi bahwa salah satu pelaku melarikan diri ke Jakarta dengan menggunakan Kapal Motor (KM) Dorolonda, sehingga dilakukan koordinasi dengan pihak Polres Pelabuhan Tanjung Priok untuk meminta bantuan pengamanan penangkapan pelaku MO tersebut.

” Saat pelaku menuruni tangga kapal KM. Dorolonda, pelaku langsung diamankan dan tidak melakukan perlawanan, dan oleh pihak Kepolisian Polsek Salahutu langsung di bawa kembali ke Maluku untuk proses penyidikan lebih lanjut, terang Ipda Sudirman Agus.

Pihak Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama Stakeholder Pelabuhan dalam pengamanan dan pelayanan kedatangan dan keberangkatan Kapal Pelni selalu  meperketat pemeriksaan terhadap barang dan orang yang akan berangkat maupun turun dari kapal hal ini  menjalankan perintah Kapolres AKBP Roberthus Yohanes De Deo,untuk selalu menjaga wilayah terminal Pelni agar aman dan sekondusif mungkin terbebas dari masuknya barang-barang berbahaya, demikian juga dalam hal bekerja sama dengan Polda/Polres dalam permintaan bantuan penangkapan pelaku yang melarikan diri menggunakan angkutan Laut akan kami back up dengan semaksimal mungkin, tambah Ipda Sudirman Agus.

Penulis : Trisno

Editor  : Umi Fadilah

Publish : Trisno

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password