Polisi Pantau Situasi Seputaran Pertokoan Emas Dalam Pelaksanaan Patroli Dialogis

Tribratanews.polri.go.id –  Polres Bungo, Dalam meningkatkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, Personil Unit Patroli Sat Sabhara Polres Bungo melaksanakan patroli rutin di seputaran toko emas, Jum’at (31/03/2017).

Patroli dialogis itu dilakukan sebagai bentuk upaya dalam mengantisipasi pencurian dengan pemberatan (curat) atau pencurian dengan kekerasan (curas) dengan sasaran pertokoan emas wilayah hukum Polres Bungo. Sebagai contoh maraknya di daerah lain bahkan perampokan bersenjata api menargetkan sasaran di toko emas.

Selain berpatroli untuk memeriksa keamanan, peersonil Unti Patroli juga melakukan Komunikasi  dengan para pedagang atau pemilik toko emas. Untuk dapat selalu waspada terhadap pembeli yang datang dan menjaga wilayah pasrkirannya sendiri. Selain itu juga Personil menyampaikan agar pemilik atau pedagang emas dapat melaporkan jika melihat orang yang dianggap mencurigakan. Guna mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan terjadi.

Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.Ik, MM melalui Kasat Sabhara AKP Khoirul Effendi saat dikonfirmasi membenarkan personil Sat Sabhara melakukan Patroli dialogis seputaran pertokoan emas guna antisipasi tindak kejahtan C3 dan menghimbau pemilik toko agar selalu waspada.

“Kami tidak hanya sekedar patroli begitu saja, tapi kami juga melakukan pemantauan perkembangan situasi di sekitar pertokoan emas untuk mengantisipasi aksi tindak kejahatan dan memberi rasa aman di tengah masyarakat,” ujar Kasat Sabhara.

 

Penulis : Satria Amandito

Editor : Umi Fadillah

Publish : Satria Amandito

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password