Cegah Terjadinya Penyalahgunaan Wewenang, Kapolsek Biak Barat Sosialisasi UU RI No.20 Tahun 2001 tentang Korupsi kepada Para Kepala Desa

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Dengan mengalirnya alokasi dana desa dan mencegah terjadinya penyalah gunaan Wewenang, Kepala Kepolisian Sektor Biak Barat Ipda Halim melakukan sosialisasi UU RI nomor 21 tahun 1999 tentang Korupsi kepada para kepala Desa tingkat Distrik Biak Barat Papua. Jumat (31/3/2017)

Kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan di Balai Desa Yomdori Biak Barat dihadiri oleh Kepala Distrik Biak Barat Alexander Kaisepo. S.Ip bersama seluruh Kepala Desa jajaran Distrik Biak Barat.

Dalam sosialisasinya, Kapolsek menjelaskan secara gamblang tentang korupsi sebagaimana diatur dalam UU RI nomor 20 tahun 2001 yang merupakan pengganti dari UU RI nomor 21 tahun 1999 tentang korupsi.

IMG-20170331-WA0074

Menurut Kapolsek, hal tersebut sangat penting untuk disampaikan kepada para Kepala Desa karena kebanyakan dari mereka belum mengetahui apa saja yang bisa digolongkan dengan korupsi.

“Selain tingkat pendidikan yang masih minim, sosialisasi tentang penggunaan anggaran tersebut juga belum didapatkan dari pemerintah tingkat atas, sehingga masih membutuhkan bimbingan dari berbagai pihak agar tidak terjadi penyalahgunaan anggaran yang ada. “pungkas Kapolsek

Selain itu, Kapolsek mengingatkan agar penyaluran Raskin juga dapat menjadi perhatian sehingga dalam penyalurannya tidak ada komplain dari masyarakat yang dapat menimbulkan situasi kamtibmas menjadi tidak kondusif.

Kepala Distrik Biak Barat mengapresiasi atas langkah yang telah diambil oleh Kapolsek, semoga dengan adanya kegiatan ini para Kepala Desa terhindar dari penyimpangan dari ketentuan yang telah ditetapkan.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password